Cara Memenangkan Persaingan Di Antara Banyak Kompetitor

17/03/2017    Dwi Rachmawati    586     Marketing

Memulai sebuah bisnis merupakan langkah yang baik untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Memang sudah banyak bisnis yang digeluti oleh orang-orang, tetapi pembisnis yang sukses tau bagaimana caranya supaya bisa tetap berada di nomor satu di hati pelanggan. Dan bersaing secara sehat lebih dipilih oleh pembisnis yang berkualitas.

Ngomong – ngomong tentang bersaing, mungkin nggak sih mereka berebut pelanggan? Mungkin banget! Karena sesama penjual akan memberikan banyak “embel-embel” tentang produk mereka agar pelanggan dapat memilah dan akhirnya memilih produk itu. Walaupun banyak pesaing, tetapi tetap harus semangat agar terus bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Bagaimana cara memenangkan persaingan saat banyak kompetitor? Simak :

Lokasi

Pemilihan lokasi tentu menjadi salah satu cara untuk memenangkan persaingan, pilih lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh kompetitor lain atau bisa juga memilih tempat yang jauh letak nya dari lokasi kompetitor. Lokasi yang strategis dan jauh dari lokasi kompetitor akan memberikan peluang besar untuk bisa memenangkan persaingan. Intinya, cari lokasi yang mudah dijangkau oleh pelanggan kamu.

Promo

Dengan memberikan promo kepada pelanggan, tandanya kalian akan mulai dikenal. Karena dengan adanya promo biasanya pelanggan akan memberitahukan mulut ke mulut atau via dunia maya. Promo bisa diberikan tanpa harus merugikan perusahaan. Selain memenangkan persaingan diantara kompetitor, kalian pun akan mendapatkan omset yang bisa dibilang tinggi juga. Dengan begitu, kalian bisa mengembangkan produk lain agar pelanggan bisa tambah rajin beli he-he-he.

Pelayanan

Pelayanan terhadap pelanggan juga termasuk ke dalam kategori “memenangkan persaingan”, karena pelayanan yang terbaik akan selalu memberikan kesan kepada pelanggan. Mereka butuh caranya dihargai sebagai seorang pelanggan, dan kita sebagai orang yang mengerti kebutuhannya wajib melayani dengan sebaik-baiknya. Karena jika pelayanannya sudah tidak baik, pelanggan akan malas untuk mengambil produk tersebut dan malah pergi ke kompetitor yang pelayanannya jauh lebih baik. Tetapi, jika pelayanannya sudah baik dan sudah berkualitas, harga semahal apapun akan diambil oleh pelanggan yang merasa “dihargai”.

Semoga bermanfaat! :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More