Cara Membuat Workspace baru pada Illustrator

Ketika kamu pertama kali menginstal Illustrator, kamu akan disajikan dengan ruang kerja standar yang disebut Essentials. Ini semacam tempat kerja umum yang berisi beberapa panel yang sudah default digunakan, seperti Color, Stroke, dan Swatches. Numun tidak jauh berbeda dengan workspace pada Photoshop, kita dapat menambahkan Panel yang lain di Illustrator juga dan mengelolanya, panel terletak dikolom sepanjang sisi kanan layar. Panel hanya berbentuk ikon untuk menghemat ruang layar, tapi kita dapat mengklik ikon untuk membuka dan menutup panel ini sesuai kebutuhan

Cara Membuat Workspace baru pada Illustrator

Sebenarnya ada Workspace pada Illustrator tidak jauh berbeda dari photoshop karena memang dibuat oleh perusahan yang sama juga. Mungkin perbedaanya hanya sedikit seperti, pada illustrator ada workspace untuk layouting dan tracing sedangkan photoshop tidak ada.

Workspace pada illustrator antara lain adalah, Automation, Essentials, Layout, painting, painting and proofing, typing, tracing, dan web. Workspace yang sudah saya sebut memiliki kegunaan masing-masing sesuai kebutuhan design anda. Tapi, kamu juga bisa menambahkan workspace baru sesuai kebutuhan anda pada illustrator dengan cara sebgai berikut:

Pertama pilih menu Window > Workspace > New Workspace. (perhatikan gambar)

Cara Membuat Workspace baru pada Illustrator

Maka akan muncul option dari new workspace tersebut, disitu kamu bisa beri nama yang kalian inginkan sebagai nama workspace tersebut.

Cara Membuat Workspace baru pada Illustrator

Lalu Ok, maka Workspace tersebut sudah jadi dan dapat anda gunakan. Setelahnya mungkin anda dapat memasukan panel-panel kesukaan anda sehingga dapat membantu anda lebih mudah dalam mendesign pada Illustrator.

Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com dan sekian untuk materi Cara Membuat Workspace baru pada illustrator kali ini. Semoga bermanfaat, terimakasih :)

10 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat