Cara membuat variabel benilai date di php

Hai teman-teman dumetschool !

Fungsi date adalah salah satu fungsi yang paling sering digunakan di  PHP. Jika kita bisa lebih paham cara mengaplikasikannya dalam bentuk kode program berdasarkan aturan sintaks yang benar maka kita akan mendapatkan nilai yang benar dan sesuai.

Kadang-kadang kita perlu mengecek sebuah variabel apakah sudah berjalan sebagai mana mestinya. Apabila kita menggunakan variabel biasa terntu bukan suatu masalah. Jika kita menggunakan variabel yang berupa type date maka akan lain ceritanya. Untuk mencoba perubahan nilai date maka kita harus menunggu waktu tersebut ada.

Padahal sebenarnya kita bisa menentukan waktu yang kita inginkan. Tidak perlu menunggu waktu tersebut lewat atau mengganti jam dikomputer juga tidak diperlukan. Mau tahu caranya?

Caranya cukup simpan data date di sbuah variabel dan jadikan sebagai parameter. Perhatikan contoh script seperti berikut ini :

maka akan menghasilkan seperti dibawah ini.

Nah, sekarang teman-teman bisa berlatih untuk memberikan syarat logikan if untuk kondisi waktu yang lain. Sekian dari saya selamat mencoba, semoga bermanfaat dan Semangat coolv!

13 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat