Cara membuat Stroke Path dari Text pada Photoshop

Stroke merupakan Efek yang dapat memberikan garis tepi pada sebuah objek gambar maupun text pada photoshop. namun kalau Stroke Path merupakan cara untuk mendapatkan stroke sesuai gambar namun dilayer berbeda atau bisa dikatakan kita akan membuat garis tepi sesuai dengan object yang ada namun bentuk strokenya tidak hanya sebuah garis solid saja. Hasil akhirnya seperti ini :

Tidak ada file-file yang kalian download terlebih dahulu, cukup gunakan file yang sudah default saja pada phortoshop.

 

Inilah Cara membuat Stroke Path dari Text pada Photoshop :

Pertama kalian buka software Photoshop terlebih dahulu, lalu silahkan buat document baru dengan ukuran yang disesuaikan saja :

Lalu kita buat Text menggunakan Type Tool. Anda dapat mengetikan apa saja yang kalian inginkan dan menggunakan jenis Font apasaja.  seperti ini :

Jika sudah membuat text, sekarang saatnya untuk masuk ketahap dimana kita membuat stroke pathnya dengan cara yang pertama adalah klik pada text lalu pilih Create Work Path seperti ini :

Maka tampilan pada text akan seperti ini :

Warna abu-abu pada pinggiran text tersebut merupakan Path sesuai dari bentuk dari textnya. Selanjutnya kita ubah path tersebut menjadi Stroke dengan cara yang pertama adalah buat Layer Baru terlebih dahulu kemudian pilih Path Selection Tool lalu klik kanan pilih Stroke Path.

Dan jika kalian pilih Stroke akan muncul window dimana kalian akan diberi pilihan akan menggunakan apa jenis dari stroke yang kita pilih. Pada kali ini gunakan saja Brush dan lebih baik kita pilih brushnya terlebih dahulu sebelum kita pilih Stroke Path.

Setelah itu tekan ok. Maka selesai sudah. Untuk memperindah designnya saya coba tambahkan background degan Gradient Tool, Hasilnya akan seperti ini :

cukup mudah bukan untuk membuat stroke path dari text di photoshop? dan tetap natikan dan ikuti terus tutorial-tutorial lainnya hanya di Dumetschool.com saja. selamat mencoba :)

2 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat