Cara Membuat Simple Galeri Instagram

Cara Membuat Simple Galeri Instagram - Siapa yang tak kenal dengan social media yang satu ini, Instagram. Ya, betul. Social media yang berfungsi untuk sharing foto dengan teman ini memang sedang sangat populer. Tak jarang, begitu banyak para pengguna instagram yang membuat galeri atau widget yang menampilkan foto instagram di website pribadinya. Dan terkadang, kita sebagai pengguna instagram pun merasa ingin menampilkan foto instagram di website pribadi kita.

Namun, ada kendala. Beberapa pengguna memang tak begitu paham dengan bahasa pemrograman. Ya, tak masalah! Kita bisa menggunakan website bantuan untuk membuat widget galeri instagram hanya dengan sekali klik. Bagaimana caranya? Ikuti langkah di bawah ini :

Buka website ini snapwidget.com. Setelah itu, akan muncul halaman utama dari snapwidget. Scroll lalu klik gambar berikut:

Cara Membuat Simple Galeri Instagram

Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk login dengan akun yang sudah kamu daftarkan di SnapWidget. Jika belum, kamu bisa daftar terlebih dahulu dengan menggunakan email atau langsung login dengan Facebook. Jika sudah berhasil masuk ke dalam SnapWidget, kamu bisa langsung melihat form yang ada di sebelah kiri. Untuk kolom pertama yang merupakan username Instagram, saat kamu klik akan muncul pop-up seperti berikut:

Cara Membuat Simple Galeri Instagram

Kamu bisa login melalui Instagram atau Facebook yang sudah terhubung dengan Instagram (hanya untuk Instagram Business Account). Jangan lupa untuk klik tombol "Authorize". Jika sudah terhubung, kamu bisa melihat username Instagram kamu di kolom username. Lalu kamu bisa mengisi form sesuai dengan keinginan. Kamu bisa melihat hasilnya di sebelah kanan. Jika belum cocok, kamu bisa terus mengubahnya sesuai dengan keinginan kamu di form sebelah kiri.

Sudah merasa oke dengan tampilannya? Klik tombol "GET WIDGET". Akan muncul kode seperti berikut:

Cara Membuat Simple Galeri Instagram

Klik tombol copy to clipboard dan kamu bisa paste di bagian post blog, page atau website kamu. Sangat mudah, bukan?

Ini contoh yang saya buat jika di-embed dalam post:

Semoga bermanfaat ya :)

18 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat