Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Hari Laut Sedunia merupakan hari peringatan untuk menghargai laut-laut di dunia dengan merayakan hasil-hasil yang disediakan oleh samudra, seperti makanan laut dan kehidupan laut untuk akuarium, hewan peliharaan dan waktu untuk menghargai nilai intrinsik itu sendiri. Laut itu juga menyediakan jalur pelayaran untuk perdagangan internasional. Polusi global dan konsumsi ikan yang berlebihan telah menyebabkan populasi ikan berkurang dengan drastis. Hari peringatan ini juga memberikan kesempatan berbeda untuk menyelenggarakan aksi komunitas dan personal untuk menjaga samudra dan hasil di dalamnya. Dan Hari laut sedunia ini selalu diperingati pada tanggal 8 juni. Nah langsung saja yah untuk berpatisipasi dalam hari laut sedunia ini saya ingin membuat sebuah poster agar teman-teman juga bisa mengingatnya.

Pertama yang harus disiapkan adalah sebuah canvas yang berukuran 500 px x 500 px. Kemudian pada canvasnya kita masukan gambar seperti gambar dibawah ini. Nah teman-teman bisa search di internet dengan keyword bawah laut.

Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Kemudian disini saya ingin membuat sebuah objek gelembung yang dibuat dari beberapa shape ellipse yang dibuat dengan menggunakan ellipse tool. Jika telah tersusun rapih lalu seleksi semua objek lalu klik kanan lalu group. Nah disini saya menggunakan opacity 50%.

Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Masih sama cara pembuatannya seperti diatas namun disini opacitynya saya gunakan 70%.

Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Langkah selanjutnya adalah membuat text dengan menggunakan type tool. Untuk text disini saya menggunakan warna hijau dan warna kuning. Disini saya menggunakan jenis font berlian Sans.

Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Nah kemudian untuk tampilan agak sedikit menarik lagi saya akan membuat goresan kecil dengan menggunakan brush tool, lalu kemudian saya tempatkan di sebelah text berwarna kuning seperti dibawah ini.

Cara Membuat Poster Hari Laut Sedunia

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya?

17 Juni 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat