Cara Membuat Plugin WordPress anti typo

10/03/2015    Rido Sandi Atmanto    1907     Website

Halo teman-teman Dumet School!

Tahukah teman-teman apa itu typo? Typo itu bukan rasa ingin tahu berlebihan ke orang lain ya? Typo itu adalah istilah lain dari salah ketik. Lalu siapa yang paling repot dari kejadian typo ini? Dia adalah sang editor.

Bagaimana tidak capek meneliti tulisan satu-satu kalau kata-kata yang ditulis tidak ada yang salah, hurufnya tidak ada yang terbalik. Bahkan sampai versi cetak sering kali masih ada tulisan salah seperti bias(bisa), ynag(yang), dan lain-lain.

Jika mengecek kurang dari 10 tulisan/posting masih cukup ringan, kalau 100 artikel? Pasti lebih mudah kalau kita cek secara otomatis dulu, kemudian dibaca ulang secara manual. Dengan demikian proses review-nya menjadi lebih cepat dan tidak terlalu melelahkan.

Langsung saja kita buat pluginnya, simpan file berikut sebagai file php.

Masukkan file php diatas dalam zip folder. Lalu upload sebagai plugin WordPress. Setelah itu aktifkan Plugin Anti Typo ini. Kemudian buat postingan yang terdiri dari kata-kata yang salah dan ingin di replace.

Jika sudah membuat posting dan di simpan, coba akses hasil postingan dari web. Maka hasilnya adalah sebagai berikut :

Jika teman-teman ingin mengganti kata yang ingin di replace, cukup ganti elemen array-nya. Jangan lupa dicek dulu hasilnya, takut ada kata-kata yang bukan untuk direplace malah terkena efek replace juga.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat smiley.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More