Cara Membuat Logo Simpel di Illustrator

Logo sama halnya dengan brand atau merek yang mempunyai fungsi sebagai identitas suatu organisasi atau sebuah perusahaan. Namun diantara logo dan brand memiliki sedikit perbedaan, brand tidak hanya digambarkan dalam sebuah simbol atau sebuah logo, karena brand bersifat secara menyeluruh. Brand biasanya menggunakan nama, slogan, simbol ataupun logo. Sedangkan logo adalah suatu simbol khusus yang mewakili suatu organisasi atau perusahaan yang elemen desain grafisnya ditampilkan secara visual.

Nah oleh karena itu disini saya tertarik untuk membuat sebuah logo dengan menggunakan cara yang simpel dan tool-tool yang umum yang sering digunakan.
Oke langsung saja disini saya akan memulai membuat sebuah logo simpel.

Langkah pertama disini saya menggunakan star tool untuk membuat segitiga. Klik sekali pada artboard, lalu pada bagian points berikan 3 point saja. Disini saya gunakan fill dengan warna putih sedangkan strokenya saya gunakan warna abu-abu.

Cara Membuat Logo Simpel di Illustrator

Selanjutnya disini saya akan membuat sebuah panah. Pertama yang harus dibuat adalah sebuah persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool, setelah itu langkah kedua saya akan membuat bagian panah depan dengan menggunakan star tool lagi dengan menggunakan 3 points saja, dan langkah terakhir disini saya akan membuat bagian panah bagian bawah, disini saya membuat dua buah shape, yang pertama saya buat kotak dengan rectangle tool, lalu shape kedua saya buat segitiga lagi dengan menggunakan start tool 3 points, lalu seleksi keduanya pilih pathfinder klik divide, lalu ungroup hapus pada bagian bawah yang tidak diperlukan, dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Cara Membuat Logo Simpel di Illustrator

Kemudian setelah itu gabungkan shape segitiga tadi dengan panah yang telah dibuat, atur sehingga jadi seperti ini.

Cara Membuat Logo Simpel di Illustrator

Lalu langkah terakhir disini saya akan memberikan text ditengah-tengah pada area kosong, untuk text bebas teman-teman bisa masukan text apa saja sesuai dengan ide yang teman-teman miliki. Dan hasil akhirnya jadi seperti ini.

Cara Membuat Logo Simpel di Illustrator

Bagaimana teman-teman, mudah bukan cara membuat logo simpel ini di illustrator, untuk logo teman-teman bisa menyesuaikan dengan kreatifitas yang teman-teman miliki. Karena disini saya hanya menggunakan tool-tool sederhana dalam pembuatannya, jadi bagi para pemula dapat mengikuti tutorial ini dengan mudah. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

23 Mei 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat