Cara Membuat Logo Jeruk Flat Desain Simple

26/02/2017    Danan Vicar Jaya    1973     Desain

Pada artikel kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Logo Jeruk Flat Desain Simple dengan menggunakan illustrator yang pastinya unik. Mari langsung saja kita bahas untuk tutorialnya:

 

Pertama-tama kalian bisa membuka lembar kerja kalian dengan ukuran sesuai kebutuhan dan saya disini menggunakan lembar kerja dengan ukuran 20cm x 20cm dengan background awal putih.

Cara Membuat Logo Jeruk Flat Desain Simple

Untuk bagian background kalian bisa menggunakan warna fill. Agar objek lebih terlihat menonjol dan menjadi pusat perhatian. Kalian bisa menggunakan warna fill untuk background sesuai kebutuhan. Saya disini menggunakan warna hijau soft. Kalian bisa mencarinya di color swatches. Untuk background saya sarankan gunakanlah warna terang atau gelap bila objek juga sebaliknya.

Kemudian kalian bisa langsung membuat bentuk dasar dari logo jeruk. Disini kita bisa menggunakan Ellipse Tool untuk membuat bentuk dasar jeruk yaitu lingkaran. Kalian bisa membuatnya tanpa menggunakan fill. Hanya stroke saja. Seperi pada contoh gambar kalian bisa mengikutinya, potong bagian atas kiri untuk lebih terlihat unik atau identik.

Disini kita akan membuat 2 buah objek, yang pertama buah jeruk yang sudah terpotong dan satu lagi utuh. Pertama kita akan membuat yang terlebh terlebih dahulu. Kalian bisa membuat langsung garis pendek menggunakan Pen Tool. Buatlah 2 garis seperti yang ada pada contoh gambar.

Setelah itu kalian bisa mengcopy paste kedua garis tersebut hingga menjadi 3 bagian. Lihatlah pada contoh gambar.

Bila sudah membuat garis tersebut untuk lebih terlihat buah jerut sebagian, kita langsung beri warna dengan membuat bentuk lingkaran. Berilah warna fill kuning terang agar lebih menyerupai isi buah jeruk.

Kita bisa lanjut untuk membuat buah jeruk utuh. Objek ke 2. Pembuatannya sama seperti diawal. Menggunakan Ellipse Tool untuk membuat lingkaran dan pada bagian atasnya di potong. Kemudian kalian bisa memberikan bentuk tanda bintang pada bagian atas jeruk agar lebih terlihat seperti jeruk pada umumnya,

Setelah itu kalian bisa memberikan fill warna untuk jeruk utuh tersebut. Berilah fill warna oranye. Kalian bisa melihatnya seperti pada contoh.

Untuk bagian akhir kita bisa tambahkan untuk teks atau ornamen pelengkap sesuai kebutuhan kalian. Saya disini menambahkan tipografi.

 

Itu dia Cara Membuat Logo Jeruk Flat Desain Simple dengan menggunakan illustrator dan mungkin kalian bisa membuatnya dengan jenis jeruk yang berbeda atau kreasi kalian.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya J

Artikel, Tips dan Trik, Desain Grafis

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More