Cara Membuat Logo Alfabet B Simple Flat Desain

26/02/2017    Danan Vicar Jaya    3438     Desain

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Logo Alfabet B Simple Flat Desain dengan menggunakan Illustrator. Pastinya juga dalam pembuatnya tidak terlalu rumit. Mari langsung saja kita bahas untuk tutorialnya:

 

Pertama-tama kalian bisa membuka lembar kerja kalian dengan ukuran sesuai kebutuhan dan saya disini menggunakan lembar kerja dengan ukuran 20cm x 20cm dengan background awal putih.

Cara Membuat Logo Alfabet B Simple Flat Desain

Pada bagian background kalian bisa menambahkan warna fill. Agar lebih terlihat menonjol pada bagian objek logo. Kalian bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhan. Saya disini akan menggunakan warna yang lebih gelap. Karena objek yang akan dibuat lebih terang. Saya menggunakan warna fill hijau agak sedikit gelap.

Kemudian untuk membuat logo saya akan membuat bagian outline terlebih dahulu. Disini saya akan membuat logo dengan bentuk dasar huruf B. Untuk membuat outline kalian bisa menggunakan Pen Tool dalam pembuatannya sangat mudah, kalian hanya perlu mengikuti huruf B. Untuk variasi saya disini tidak membuat outline penuh namun agar lebih unik saya membiarkan garis tidak menyatu. Kalian bisa melihatnya di contoh gambar.

Setelah membuat bagian dasar, mari langsung lanjut ke bagian huruf B. Karena kita baru membuat outlinenya saja, kita buat juga pada bagian dalam seperti huruf D. Sama juga untuk garis tidak menyatu, kalian bisa membuatnya dengan Pen Tool.

Bila kalian sudah melihat untuk keseluruhan huruf B. Kita bisa langsung menambahkan untuk bagian fill. Kalian bisa membuatnya dari huruf B. Disini saya akan memberikan warna yang sedikit lebih cerah dari background.

Bisa juga kalian menambahkan beberapa bagian ornament atau bentuk sesuai dengan seleara. Saya disini menambahkan bentuk lingkaran dengan warna yang lebih terang dari kedua warna yang ada pada desain.

Untuk bagian akhirnya kalian bisa menambahkan teks atau semacamnya. Saya menambahkan tipografi yang sudah menjadi identik desain saya. Kalian juga mungkin punya watermark atau semacamnya agar lebih terlihat unik.

 

Itu dia untuk Cara Membuat Logo Alfabet B Simple Flat Desain dengan menggunakan illustrator dan mungkin kalian bisa menggunakan inisial nama pasangan atau diri sendiri untuk membuat logo yang berbeda.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya J

Artikel, Tips dan Trik, Desain Grafis, Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More