Cara Membuat Kolase Foto Geometris

02/04/2018    Indah Puspitasari    1088     Desain

Membuat Kolase Foto Geometris, mungkin belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Desain geometris merupakan tren menyenangkan yang berfokus pada keindahan sederhana dari mencampurkan beberapa bentuk, garis dan lengkung tertentu bersama-sama untuk hasil kreatif. Teman-teman mungkin telah melihatnya dipadukan ke dalam desain tato baru, background abstrak, dan  bahkan dalam desain perhiasan.

Disini saya membuat segitiga dengan menggunakan polygon tool, namun sisinya disini saya gunakan 3 sisi saja. Setelah membuat satu bagian, lalu copy menjadi beberapa 3 bagian. Lalu atur posisi sehingga menjadi seperti gambar dibawah ini.

 

Kemudian ditengah-tengahnya disini saya membuat dengan polygon tool namun disini saya menggunakan 4 sisi, dan letakan ditengah-tenah objek yang telah dibuat tadi. Setelah itu buat lagi segitiga ditengah-tengah segi 4, dua buah segitiga yang mengahap bertolak belakang.

Setelah itu siapkan dua buah gambar yang berbeda, untuk bagian background dan bagian kolasenya.

 

Kemudian objek yang telah dibuat menggunakan shape tadi letakan dibagian yang paling atas. Kemudian seleksi menggunakan lasso tool, setelah terseleksi gunakan eraser tool untuk menghapus bagian gambar yang paling atas.

Dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin belajar membuat kolase foto geometris. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah :)

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More