Cara Membuat Ikon Wacom Tablet di Illustrator

24/01/2017    Indah Puspitasari    1287     Desain

Hallo teman-teman pada artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat ikon Wacom tablet di illustrator. Ikon wacom ini sangat mudah sekali hanya memerlukan shape tool yang telah tersedia di illustrator.

Langkah pertama, klik rounded rectangle tool, dengan ukuran 56 x 68 px dengan ukuran radius 6 px. Untuk warna fillnya disini saya menggunakan warna fillnya krem dengan kode warna #ffcc99 dan strokenya menggunakan warna abu-abu dengan kode warna #666666 dan tingkat ketebalan strokenya 4 px.

Langkah kedua, copy shape yang telah kita buat pertama kali tadi dengan cara copy > paste, dan hapus pada bagian bawah yang tidak diperlukan, untuk warna yang saya gunakan adalah warna coklat yang memiliki kode warna #ff9966, dan untuk strokenya berikan warna abu-abu dengan kode warna #666666 dan tingkat ketebalan strokenya adalah 4 px saja.

Langkah ketiga, disini saya akan menggunakan rectangle tool untuk membuat layarnya dengan ukuran 52 x 28 px, dengan menggunakan warna abu-abu yang mempunyai kode warna #666666, dan shape rectangle ini akan saya letakan pada bagian area kosong bagian bawah.

Langkah yang keempat, disini saya akan menambahkan dua buah lingkaran kecil untuk disebelah kanan dan kiri berwarna abu-abu dengan kode warna #666666 dan juga saya akan menambahkan dua bentuk kabel pada bagian atas, untuk warna sama saya masih menggunakan warna abu-abu.

Dan langkah yang terakhir saya akan memberikan bayangan cahaya pada bagian layar agar terlihat sedikit menarik, dengan cara menggunakan rectangle tool, dan saya menggunakan warna abu-abu namun opacitynya saya turunkan menjadi 30 %.

Nah bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuat ikon Wacom tablet di adobe illustrator. Sampai jumpa apada artikel yang selanjutnyaya teman-teman, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More