Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

09/03/2017    Indah Puspitasari    2926    Desain

Ikon adalah salah satu maskot atau lambang yang menunjukan ciri khas dari suatu objek atau aplikasi tertentu. Ikon ini sudah banyak digunakan karena dipercaya sebagai bentuk replika, imitasi, simulasi atau persamaan. Ikon kini sudah banyak digunakan dimana-mana dan sudah berbagai macam bentuk fariasi juga dikarenakan kini teknologi sudah semakin berkembang. Berbagai macam ide bisa tersalurkan dalam bentuk sebuah desain. Ide-ide tentang berbagai macam bentuk ikon pun sudah bisa diaplikasikan pada software adobe. Sofrware adobe yang paling sering digunakan dan mempunyai kualitas gambar yang baik yaitu adalah adobe illustrator. Adobe Illustrator ini dipercaya menghasilkan gambar yang berkualitas bagus dan hasil jadinya berbentuk vektor yang apabila kita besarkan atau kecilkan hasilnya tidak akan pecah.

Oke langsung saja yang teman-teman, disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat icon di adobe illustrator. Disini saya akan membuat sebuah ikon roll film yang cara pembuatannya itu sangat mudah dan simpel.

Pertama siapkan kotak berukuran 300 x 370 px dengan menggunakan rectangle tool, dengan warna hijau #2e545d.

Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

Kemudian klik rounded rectangle tool. Disini saya akan membuat dengan ukuran 130 x 120 px, dengan warna kuning #fec216.

Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

Kemudian berikan kotak berwarna putih dibagian kanan kiri rounded, gunakan rectangle tool lalu buat kotak berukuran 30 x 30 px. Setelah itu kotak berwarna hijau dan berwarna putih diseleksi, lalu gunakan pathfinder dan pilih divide, kemudian klik kanan lalu ungroup. Untuk lebih jelasnya teman-teman silahkan perhatikan gambar dibawah ini, dan ini hasilnya yah teman-teman.

Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

Untuk mempercantik penampilannya, disini saya berikan background berwarna ungu #8e63a8. Disini jika teman-teman ingin iconnya berbentuk kotak bisa menggunakan shape rectangle ya untuk backgroundnya, kemudian saya berikan bayangan panjang disebelah kanan ikon roll film ini ya teman-teman. Untuk membuat bayangan panjang ini teman-teman bisa menggunakan pen tool ataupun rectangle tool yah, teman-teman bisa menyesuaikannya.

Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

Nah jika teman-teman ikonnya ingin berbentuk bulat, teman-teman bisa gunakan ellipse tool pada background berwarna ungu, teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini ya.

Cara Membuat Ikon Roll Film Flat Desain

Nah bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuat ikon roll film di adobe illustrator, ini adalah salah satu cara termudah untuk membuat sebuah ikon. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya ya teman-teman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow