Cara Membuat Ikon Kota Flat Desain

Sebuah kota identik dengan gedung-gedung yang tinggi, gedung-gedung yang indah dan mewah, keramaian para penduduknya, kemacetan kendaraan, dan selalu ada rutinitas didalamnya. Nah oleh karena itu disini saya mencoba membuat ikon kota flat desain agar bisa menggambarkan betapa indahnya sebuah kota yang kita huni ini. Oke langsung saja ya teman-teman.

Pertama disini saya akan membuat seperti bingkai atau framenya terlebih dahulu yah teman-teman. Dengan cara menggunakan rectangle tool terlebih dahulu yang menggunakan stroke berwarna abu-abu dan untuk warna fillnya kita none-kan. Kemudian setelah membuat rectangle kita buat ellipse diatas rectangle. Untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman perhatikan gambar dibawah ini. Setelah membuat rectangle dan ellipse seleksi semua objek yang telah dibuat lalu gunakan pathfinder devide untuk menggabungkan semua objek tersebut.

Cara  Membuat Ikon Kota Flat Desain Kota

Dan inilah hasil penggabungan antara semua objek yang akan saya gunakan untuk frame.

Setelah itu saya langsung mulai saja membuat kotanya. Saya akan menggunakan rectangle tool lagi, dengan menggunakan stroke berwarna abu-abu dan fill berwarna orange.

Setelah itu saya membuat gedung-gedung dengan menggunakan rectangle lagi. Disini ukurannya teman-teman bisa menyesuaikan ya, ada yang gedung tinggi dan ada juga yang pendek.

Setelah itu saya lanjutkan untuk membuat jendela-jendelanya ya teman-teman. masih dengan menggunakan rectangle tool. Nah jadilah gedung-gedung yang tinggi yang menjadikan sebuah kota menjadi lebih indah.

Nah agar sebuah ikon kota ini menjadi lebih indah, saya akan memberikan awan, dengan membuat beberapa objek ellipse yang ukurannya berbeda. Dibuat dengan menggunakan ellipse tool, tata sehingga akan membentuk sebuah awan, dna jika telah selesai lalu seleksi semuanya, pilih pathfinder lalu pilih lagi devide.

Dan ini lah hasilnya.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuat ikon kota flat desain ini. Bukan hanya para desainer handal saja yang dapat membuat ikon ini, untuk para pemula pun sudah bisa karena langkah pembuatannya sangat mudah dan simpel, karena disini kita hanya memerlukan rectangle tool, ellipse tool dan menggunakan devide sebagai alat bantunya. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah teman-teman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

16 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat