Cara Membuat Ikon iMac Pada Adobe Illustrator

Hallo teman-teman pada artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat ikon iMac di adobe illustrator. Disini kita akan belajar membuat ikon dengan tool-tool yang mudah dan sangat dasar yang dapat dipahami dengan cepat oleh pemula. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat ikon iMac di Adobe Illustrator.

Langkah pertama, disini saya akan menggunakan rounded rectangle tool terlebih dahulu. Rounded rectangle ini akan saya buat dengan ukuran 88 x 72 px dan radiusnya 6 px. Untuk warna fill yang saya gunakan adalah warna krem dengan kode warna #edbb99 dan warna stroke abu-abu dengan kode warna #373736 dan tingkat ketebalan stroke 4 px.

Cara Membuat Ikon iMac Pada Adobe Illustrator

Langkah kedua, saya akan menduplicate shape rounded rectangle yang sebelumnya telah saya buat dan menghapus bagian bawahnya kemudian kecilkan tingginya agar tidak terlalu sama dengan shape yang pertama, untuk shape kedua ini saya menggunakan warna abu-abu dengan kode warna #373736, untuk lebih jelasnya teman-teman bisa perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Membuat Ikon iMac Pada Adobe Illustrator

Langkah yang ketiga, disini saya akan tambahkan lingkaran kecil dengan menggunakan ellipse tool yang ukurannya 8 x 8 px, warna fillnya saya gunakan warna abu-abu dengan kode warna #373736, kemudian lingkaran kecil ini saya letakan pada bagian tengah-tengah iMac.

Cara Membuat Ikon iMac Pada adobe Illustrator

Langkah yang keempat, saya akan membuat penyangga pada iMac dengan menggunakan pen tool.

Cara Membuat Ikon iMac Pada Adobe Illustrator

Dan langkah yang terakhir kita bis atambahkan beberapa shape agar iMac ini terlihat lebih menarik. Untuk pencahayaan seperti gambar dibawah ini, saya menggunakan rectangle tool lalu bentuknya saya buat menjadi agak sedikit miring kea rah sebelah kanan, disini saya menggunakan warna abu-abu lalu opacitynya saya kecilkan menjadi 25 %. Dan hasil akhirnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman, mudah bukan cara membuat ikon iMac di Adobe Illustrator. Metode yang saya gunakan cukuplah mudah karena saya hanya menggunakan tool-tool yang sangat mudah dan yang sangat sering digunakan. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya ya teman-teman, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

18 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat