Cara Membuat Grid di Adobe Illustrator

Apa yang tau Wiz Khalifa dan Purple Haze Design's Instagram? Mereka menggunakan Instagram Grids untuk membuat tema yang koheren di seluruh profil mereka. Hari ini saya akan memandu Anda melalui pembuatan grid di Adobe Illustrator. Ini menciptakan efek yang indah saat calon pelanggan pertama sampai ke profil Anda. Karena semakin berkembangnya zaman, grid dalam instagram pun harus tampil jauh lebih menarik lagi.

Menyiapkan Grid Instagram. Illustrator memiliki kemampuan untuk membuat beberapa artboards dalam satu proyek. Kami akan memanfaatkan fungsi ini untuk membuat grid. Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah membuat dokumen baru dengan 6 artboards. Atur opsi grid ke "Grid by Row". Jarak Anda akan diatur ke 0px, dan 3 kolom. Atur lebar dan tinggi Anda menjadi 1080px. Apa yang dilakukan ini menciptakan 6 artboard persegi yang berjarak dalam 3 kolom. Jika Anda menginginkan grid berbentuk berbeda gunakan jumlah artboards yang berbeda. Karena Instagram ditata dalam 3 kolom, sebaiknya gunakan kelipatan 3. Anda bisa, namun gunakan sejumlah papan tulis untuk membuat kolase di profil Anda.

Selanjutnya menempatkan Gambar Anda, teteskan gambar apa pun yang Anda inginkan ke dalam grid-ify ke dalam proyek. Setelah itu beban, skala itu untuk menutupi artboards. Anda bisa meluas dari tepi, tapi cobalah dan tutup keseluruhan rangkaian papan tulis.

 

Eksport gambar setelah selesai didesain, saatnya untuk mengekspor. Buka File> Export. Buat folder baru dan beri nama file Anda dengan tepat. Simpan sebagai jenis "JPEG (* .jpg)". Pastikan untuk memeriksa "Use Artboards".

Dan hasilnya akan jadi seperti ini, teman-teman bisa langsung upload gambar di instagram.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah teman-teman. Semoga artikel ini membantu teman-teman yang sedang kesulitan dalam membuat grid di illustrator.

20 November 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat