Cara membuat Footnote di InDesign

halo kali ini kita akan berlajar bagaimana caranya untuk membuat Footnote di File Adobe InDesign kita dengan cepat dan mudah. Sebelumnya kita harus mengetaui terelebih dahulu apa sih itu Footnote di Adobe InDesign maupun di sebuah buku?

Footnote adalah catatan kaki atau catatan kecil dari penulis untuk memberitahukan secara detail apa arti dari kaliamat yang telah sang penulis itu sampaikan dalam tulisannya dan diletakan pada area bawah halaman, seperti kaki yang terdapat dibawah oleh karennya catatan ini disebut catatan kaki atau footnote.

Berhubung pada Adobe InDesign ini adalah software yang berhubungan dengan tulisan makanya feature dari footnote ini pasti ada, namun masih banyak yang tidak mengetahuinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu bagaimana Cara membuat Footnote di Adobe InDesign dengan mudah dan cepat.

Berikut adalah Cara membuat Footnote di InDesign :

Pertama-tama kalian sudah memiliki file yang berisikan text, saran saya biasanya kalimat yang diberikan footnote memiliki unsur yang tidak diketahui oleh orang lain, missalnya Bahasa dari luar negeri ataupun Bahasa daerah.

Kemudian selagi memakai Type Tools kalian pilih kalimatnya kemudian pilih Type > Insert Footnote

Cara membuat Footnote di InDesign

Maka akan muncul nomor 1 secara otomatis diakhir kalimatnya dan kalian akan bisa memulai mengetik footnote dibawahnya, seperti berikut :

Cara membuat Footnote di InDesign

Gimana mudah bukan untuk Cara membuat Footnote di Adobe InDesign dengan cepat dan mudah. Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com. selamat mencoba dan terimakasih :)

13 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat