Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop Part 2

Halo semuanya kembali lagi dengan saya dalam tutorial Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Adobe Photoshop secara cepat dan mudah. dimana kalian sudah menyelesaikan beberapa step pada part 1 sebelumnya, pada part 2 kali ini kita akan menyelesaikan efek kertas lecek ini.

terakhir kalian sampai step atau langkah dimana kalian membuat layer style Drop Shadow pada layer Rectangle kalian.

baca juga Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop Part 1

tahap selanjutnya adalah kalian klik Layer > Layer Style > Create Layer ini bermaksud agar style drop shadow itu memiliki layer sendiri tanpa harus mengikuti layer rectangle 1 tersebut seperti ini:

Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop

Nah selanjutnya kita akan mengedit sedikit bentuk dari si layer Drop Shadow dari Rectanglenya ini dengan cara tekan Ctrl + T dan kemudian klik kanan dan pilih Warp, dan buatlah kurang lebih seperti berikut:

Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop

Klik ok kemudian buatlah layer baru, Langkah selanjutnya pilih Gradient Tool lalu gunakan gradasi Black To White dan blend modenya ubah menjadi Difference, kemudian silahkan berekpersi sebebas kalian untuk membuat gradasinya, kurang lebih seperti berikut :

Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop

Pada layer 1 pilih Filter > Stylize > Emboss dan atur juga Levelnya dengan cara menekan Image > Adjusment > Level dan atur seperti berikut :

Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop

Langkah terakhir adalah pada layer 1 klik kanan lalu pilih Create Clipping Mask dan ubah blend modenya menjadi overlay. Maka hasil akhirnya akan seperti ini :

Cara Membuat Efek Kertas Lecek di Photoshop

Gimana mudah bukan? Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja.Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)

20 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat