Cara Membuat Desain Background Frame

Bingkai gambar atau yang sering ktika kenal dengan pigura adalah sesuatu benda yang dibuat untuk melindungin atau memajang sebuah gambar, foto bahakan lukisanpun sudah bisa diberikan pigura. Untuk masalah bentuknya kini sudah beraneka ragam, bisa dibuat berbentuk persegi panjang, oval, atau bahkan bentuk unik lainnya kini sudah banyak.

Bingkai foto ini biasanya terbuat dari yang mulai sederhana yaitu dari kayu, kardus, hingga logam. Namun disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat background frame dalam bentuk digital. Mungkin tidak semua orang mengetahui caranya, maka dari itu disini saya akan berbagi bagaimana langkah-langkah membuat background frame yang unik tetapi simpel.

Oke langsung saja langkah pertama, buatlah terlebih dahulu bungan yang bentuk dasarnya terbuat dari shape ellipse. Teman-teman bisa menggunakan ellipse tool untuk membuat shape ellipse ini. Buat dan susun rapih sehingga menjadi bentuk seperti bunga. Bunga ini dibuat bertujuan untuk membuat frame agak sedikit menarik dan tidak terlalu polos.

Kemudian disini saya akan membuat frame berbentuk ellipse. Buat dengan ukuran 500 px x 500 px.

Setelah itu bunga yang telah kita buat tadi kita atur dengan menggunakan rotate.

Dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuat desain background frame di adobe illustrator. Nah dengan teknologi yang begitu canggih kini teman-teman bisa membuatnya dengan cara digital dan teman-teman bisa berkreasi dengan bebas agar desain frame yang teman-teman buat bisa sesuai dengan yang teman-teman inginkan. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :)

 

18 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat