Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto

Halo semuanya kembali lagi dengan saya pada artikel Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto secara cepat dan mudah. Adobe Photoshop merupakan Software pengolah gambar yang sudah sangat sering kita jumpai dan dengar. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto dengan mudah dan cepat kurang dari 60 detik.

 

Masih banyak dari kalian yang sulit menemukan Brush-brush yang tepat untuk desain kalian. Saran saya daripada mencari lebih baik buat sendiri seperti tutorial kali ini dimana kalian akan belajar bagaimana Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto secara mudah dan cepat kurang dari 60 detik.

 

Pertama-tama kalian cari sebuah foto yang ingin kalian jadikan brush, seperti texture kayu, object, ataupun logo. Kemudian masukan kedalam Adobe Photoshop dan kalian seleksi menggunakan Marquee Tools seperti berikut :

Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto

Jika sudah kemudian menggunakan Eraser Brush Tool hapus sebagian gambarnya dengan tingkat Hardness dari eraser 0% seperti berikut :

Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto

Jika sudah kalian klik Edit > Define Brush Preset lalu ok maka sudah jadi brush :

Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto

Kalian tinggal cari di brush list-nya biasanya terdapat pada paling bawah, tinggal kalian gunakan sesuka kalian, gimana mudah bukan untuk Cara Membuat Custom Brush Photoshop dari Foto dengan mudah dan cepat kurang dari 60 detik ini.

 

Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :).

 

19 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat