Cara Membuat Copywriting yang Baik dan Benar

Saat kamu mempunyai produk yang ingin dijual, apa yang harus kamu lakukan supaya produk yang kamu punya laku ? Betul, salah satunya adalah dengan promosi. Namun, bagaimanakah cara promosi yang efektif ? Salah satunya dengan menggunakan teknik copywriting.

Apa itu copywriting ? kami pernah bahas pada artikel sebelumnya. Copywriting adalah teknik membuat copy yang mampu meningkatkan konversi secara drastis. Lalu, bagaimana cara membuatnya ? Nah, berikut ini Tips Membuat Copywriting yang Baik dan Benar.

Harus Ada Proses

Buatlah kontenmu dengan proses yang benar, yaitu adakan tujuan, bentuk struktur, kembangkan kerangka tersebut dan tambahkan kreatifitas di dalamnya.

Berikan Pengalaman

Konten yang dibuat harus memberikan pengalaman bagi audiens. Bentuk pengalaman yang bisa kamu berikan kepada audiens, yaitu dengan bentuk visual atau audio yang akan terus diingat oleh mereka.

Harus Jelas

Konten yang baik harus sampai langsung kepada audiens dan tidak bertele-tele. Dengan begitu, audiens tidak perlu membuang waktu secara sia-sia.

Mudah Dipahami

Jangan berasumsi apa yang kita sampaikan semuanya sangat jelas bagi audiens. Tidak semua audiens mau dibodohi dengan hal yang bertele-tele, langsung saja sampaikan intinya. Tidak perlu panjang lebar yang penting mudah dipahami. Dengan begitu, audiens akan langsung terhubung cepat dengan apa yang kita promosikan.

Sesuai Fakta

Dalam promosi kamu harus bisa perkuat argumen kenapa audiens perlu membeli atau memakai produkmu dengan data dan fakta. Kepercayaan merupakan salah satu hal penting dalam promosi. Tunjukkan testimonial dari siapa saja yang puas membeli dan memakai produkmu.

Harus Kreatif

Konten yang kamu buat harus kreatif, karena hal ini yang sering kali menimbulkan rasa percaya dari para audien terhadap kita. Sampaikan argumen dengan rasa percaya diri, karena memang argumenmu kuat, tidak ada meniru siapa pun.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Membuat Copywriting yang Baik dan Benar. Jika kalian punya masukkan, bisa hubungi kami. Terimakasih sudah berkunjung ke artikel ini.

referensi: www.dewaweb.com/blog/copywriter-101/amp/

 

29 Mei 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat