Cara Convert Selection Menjadi Shape di Photoshop

Halo semuanya kembali lagi dengan saya di artikel lainnya hanya di dumetschool.com saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan salah satu tips and trik pada software Adobe Photoshop. Silahkan simak pada penjelasan dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui software Adobe Photoshop ini merupakan aplikasi pengolah gambar atau foto sehingga banyak tools yang disediakannya seperti Selection dan ada juga seperti Shape. Oleh karena itu pada kali ini saya akan memberi bagaimana Cara Convert Selection Menjadi Shape di Adobe Photoshop secara cepat dan mudah.

Cara Convert Selection Menjadi Shape di Adobe Photoshop secara cepat dan mudah ini memang masih jarang yang mengetahuinya karena memang tidak ad acara langsung untuk membuatnya, tahpa pertama dari tutorial kalian harus menseleksi gambarnya di photoshop seperti menggunakan lasso ataupun quick selection tools, contoh saya menggunakan gambar seperti berikut dan saya menseleksinya menggunakan Quick Selection Tools.

Cara Convert Selection Menjadi Shape di Photoshop

Jika kalian sudah seleksi tahap selanjutnya adalah untuk merubah seleksi tersebut menjadi sebuah path terlebih dahulu yaitu dengan cara, yaitu munculkan terlebih dahulu windows Path. Caranya kalian klik Windows > Path kemudian kalian pilih Make Work Path from Selection dengan mengklik icon seperti berikut maka hasilnya akan seperti ini:

Cara Convert Selection Menjadi Shape di Photoshop

Kemudian kalin coba pilih Shape Tools kemudian ubah modenya menjadi Path. Lalu akan muncul tombol convert to Shape

Cara Convert Selection Menjadi Shape di Photoshop

Jika sudah kalian tekan tombol tersebut maka secara otomatis path yang sudah kita buat tadi akan menjadi layer shape sendiri, dengan hasil seperti berikut:

Cara Convert Selection Menjadi Shape di Photoshop

Gimana mudah bukan untuk mengetahui bagaimana Cara Convert Selection Menjadi Shape di Adobe Photoshop secara cepat dan mudah.

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di website dumetschool.com saja. Semoga sangat bermanfaat dan terimakasih, selamat berkreatifitas :).

20 Februari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat