Cara Cepat Menghapus Background Foto dengan Photoshop

27/04/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    1040     Desain

Cara Cepat Menghapus Background Foto dengan Photoshop - Pada artikel Cara Mudah Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi, DUMET School pernah membahas tentang cara menghapus background foto tanpa aplikasi. Untuk kamu yang mahir dengan Photoshop, tentu menghapus background-nya sendiri akan terasa lebih mudah dan memuaskan karena tentu akan lebih rapi dan sesuai dengan harapan.

Namun, kembali lagi jika kamu merasa terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu, kamu bisa menghapus background foto menggunakan link yang sudah disebutkan di artikel tersebut. Tapi, kalau kamu sedang tidak memiliki koneksi internet, butuh cepat, ada aplikasi Photoshop tapi masih belajar cara menggunakannya, lalu harus bagaimana?

DUMET School punya solusi yang pasti bisa memudahkan kamu untuk menghapus background foto dengan kurang dari 1 menit. Ada 2 pilihan cara untuk menghapus background foto di Photoshop dengan cepat. Cara pertama, kamu bisa gunakan Magic Wand Tool. Caranya bisa kamu lihat di artikel Cara Menghilangkan Background pada Gambar dengan Photoshop ya.

Cara kedua, kamu bisa gunakan fitur Remove Background yang sudah tersedia otomatis di Adobe Photoshop CC. Yap, jadi kamu harus menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CC ya. DUMET School pernah mencoba mencari fitur Remove Background di Adobe Photoshop CS6 tapi tidak ada.

Untuk kamu yang sudah menggunakan Adobe Photoshop CC, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus background foto dengan cepat di Photoshop:

1. Buka gambar yang kamu ingin hapus backgroundnya.

2. Jika ada tanda lock (gembok), seperti ini pada bagian layer, silakan unlock terlebih dahulu dengan mengklik simbol gemboknya.

Cara Cepat Menghapus Background Foto

3. Buka panel Properties dan pada bagian Quick Actions kamu akan menemukan fitur Remove Background lalu klik tombol tersebut.

Cara Cepat Menghapus Background Foto

4. Dan, selesai. Kamu bisa melihat hasilnya.

Cara Cepat Menghapus Background Foto

Sama seperti remove.bg, menggunakan fitur Remove Background juga tidak terlalu akurat dalam menghapus background. Contohnya seperti hasil menghapus background yang sudah saya coba seperti berikut:

Cara Cepat Menghapus Background Foto

Ada bagian pada rok sebelah kanan yang hilang.

Cara Cepat Menghapus Background Foto

Kelopak bunga dan meja menghilang.

Jika ingin lebih rapi tentu harus memolesnya dengan editing yang lebih menghabiskan banyak waktu. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan foto yang memiliki rambut rapi dan memiliki background dengan warna solid dan berbeda dari warna rambut mau pun baju.

Untuk mempelajari desain lebih dalam lagi, kamu bisa kursus desain grafis di DUMET School. Kamu akan mendapatkan support seumur hidup dan tentunya belajar dari nol sampai bisa. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More