Cara Cek Posisi Website di Google

28/07/2017    Zulfa Itsna Rufaida    2490     Marketing

Cara Cek Posisi Website di Google – Google adalah mesin pencari nomor satu di dunia. Dan sudah dipastikan jika ingin mencari sesuatu orang-orang akan menggunakan google sebagai alat untuk mencari informasi. Orang-orang kini jarang menggunakan mesin pencari seperti Yahoo, Bing, MSN, Ask, Web Crawler, Looksmart, Altavista, Excite, Gigablast, Alltheweb, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai alat untuk mendapatkan informasi, kita juga bisa cek posisi website menggunakan google. Alasan orang-orang mengecek posisi website mereka karena ingin mencari tahu kualitas website tersebut. Website yang berada di posisi teratas lebih bagus kualitas artikelnya dalam hal optimasi mesin pencari atau lebih terpercaya kontennya.

Sebenarnya untuk cek posisi website di google kita bisa mencari keyword website di google dan kamu harus cari satu-persatu di setiap halaman untuk mengetahui websitemu ada diposisi berapa. Namun cara ini dirasa kurang efektif.

Maka dari itu, saya akan share cara cek posisi website di google dengan mudah. Bagaimana sih caranya? Silahkan disimak teman-teman wink

Buka situs www.whatsmyserp.com/serpcheck.php setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Cara cek posisi website di google

  1. Ketik nama domain kamu pada kolom Domain Name
  2. Pada kolom Region kalian pilih berdasarkan negara mana kamu ingin cek posisi website. Karena tampilan google berbeda-beda setiap negaranya. Misal kamu ingin mengecek berdasarkan negara Indonesia, maka kalian cukup pilih Indonesia. Atau jika kalian ingin mengecek berdasarkan seluruh dunia, maka kalian cukup pilih Global.
  3. Jika kamu ingin menampilkan juga website kompetitor, maka kamu isi nama domain website kompetitor pada kolom Competition Domains.
  4. Pada kolom Keywords and SERP Result kalian ketik dengan keyword yang ingin kamu cari posisinya di google, bisa isi lebih dari 1 kata kunci (keyword).
  5. Klik tombol Check all Keywords untuk memulai proses pengecekan website di google. Dan akan muncul hasilnya.

Itulah cara cek posisi website di google. Bagaimana teman-teman sangat mudah dan efektif bukan? Kalian bisa menerapkan cara diatas jika ingin mengecek posisi website di google. Semoga bermanfaat wink

Browser, Tips dan Trik, website

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More