Cara Cek Ponsel Waterproof tanpa Direndam Air

Hallo semuanya, penggunaan ponsel saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan oleh banyak orang. Seiring berkembangnya jaman, banyak ponsel yang menawarkan berbagai fitur mutakhir yang bisa kalian rasakan ketika memilikinya, sebagai contohnya, sekarang ini banyak ponsel yang memiliki fitur water resist atau water proof. Pada fitur ponsel ini memungkinkan pengguna membawa ponsel kedalam air tanpa perlu takut merusak ponsel tersebut seperti beberapa ponsel high-end dari Sony, yaitu Xperia yang sudah menawarkan fitur water proof sejak seri Z muncul.

Masalah yang sering dialami oleh pengguna ponsel ini adalah keraguan akan fitur anti air yang dimiliki ponsel yang dimiliki. Sebenarnya ketika pertama kali beli, harusnya tidak akan ada kendala dengan masalah anti air, namun seiring berjalannya waktu, ponsel yang digunakan tak janrang mengalami benturan atau tekanan dan panas yang berlebih, sehingga memicu terbukanya sambungan antara casing yang ada, sehingga memberikan celah untk air masu ke dalam mesin ponsel.

Untuk mengetahui ponsel tersebut masih tahan air atau tidak tentu tidak mungkin kita langsung meletakan ponsel tersebut kedalam air kan? Tentu sangat beresiko sekali. Cara termudah untuk mengecek apakah ponsel tersebut masih tahan air atau tidak adalah dengan mengecek sensor pressure atau tekanan yang bisa kalian lakukan dengan cara berikut.

Download aplikasi WeatherSignal di toko aplikasi Google Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengecek sensor pressure atau tekanan pada ponsel kalian

Jika sudah di download kalian bisa coba jalankan aplikasinya, lalu pilih menu Pressure

 

Pada saat tampilan ini coba kalian tekan layar dan bagian belakang secara bersamaan.

 

Jika indikator meningkat / naik berarti ponsel kalian masih aman untuk diajak berenang, berbeda lagi jika angka diatas tidak mengalami kenaikkan, berarti ponsel kalian mengalami kebocoran sehingga sangat tidak direkomendasikan untuk dibawa berenang ya!

Baiklah teman-teman, sesuai kebijakan dari garansi ponsel, dimana kesalahan pengguna tidak akan dilayani secara gratis, jadi semoga kalian bisa lebih bijak menggunakan ponsel ya. Semoga bermanfaat.

 

24 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat