Cara Benar Meletakkan Dan Menyimpan Smartphone

Smartphone saat ini menjadi salah satu alat komunikasi terbaik untuk menemani kehidupan manusia sehari – hari. Oleh karena itu, sebaiknya smartphone harus dijaga sebaik mungkin supaya masa penggunaannya bertahan lama. Berikut ini ada beberapa cara benar meletakkan dan menyimpan smartphone yang bisa kalian terapkan demi menjaga kualitasnya.

Smartphone memiliki bentuk dari mulai kecil 1,54 inci hingga yang paling besar 7 inci, namun paling banyak orang saat ini memilih smartphone ukuran 5 – 5.5 inci. Dengan ukurannya yang kecil smartphone bisa dengan mudah diletakkan dan disimpan dimana saja, namun perlu kalian perhatikan cara penyimpanannya dan peletakkannya yang baik dan benar.

Layar Menghadap Ke Bawah

Saat kalian sedang bekerja atau saat sedang berkumpul dengan teman dalam satu meja, sebaiknya simpanlah smartphone kalian dalam posisi layar menghadap ke bawah. Keuntungannya, bisa mengurangi intensitas kamu melihat dan memegang smartphone, selain itu juga berguna untuk menghindari lensa smartphone kamera tergores.

Hindari Menyimpan Smartphone Pada Celana

Perlu kalian ketahui bahwa menyimpan smartphone di kantong celana jeans yang ketat dapat mengganggu kesuburan sperma, terkena radiasi begitu besar, dan bisa membuat layar, serta sensor fingerprint terganggu. Hal tersebut dikarenakan keringat yang memicu saku celana jeans menjadi lembab. Oleh karena itu, sebaiknya simpanlah smartphone di tas.

Hindari Medan Magnet Tinggi

Perlu kalian ingat, bahwa smartphone harus dihindari dari tempat dengan medan magnet yang tinggi. Cara benar meletakkan dan menyimpan smartphone yang benar ialah jauhi dari televisi, kulkas, dan CPU, hal tersebut jika tidak kalian hindari maka akan membuat layar smartphone dihiasi oleh bintik – bintik dead pixel dan flickering.

Jangan Simpan Smartphone Bersamaan Dengan Benda Lain Dalam Satu Tas

Kalian pasti pernah menyimpan smartphone dalam satu tas bersamaan, di dalam tas tersebut terdapat kunci dan benda – benda lainnya. Hal tersebut bisa menyebabkan layar smartphone atau casing tergores. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hal tersebut. Simpanlah smartphone dalam dompet khusus lalu simpan di dalam tas.

Cara benar meletakkan dan menyimpan smartphone dapat dengan mudah kalian lakukan dan terapkan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

24 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat