Bloat Tools pada Illustrator

08/05/2017    Raditya Noveraldo    1637     Desain

Sebelumnya saya sudah menjelaskan menu Effect Pucker and Bloat dan juga Pucker Tools pada Adobe Illustrator dengan mudah dan lengkap. Dan sudah saya beritahukan kepada kalian pada artikel tersebut bahwa pada Adobe Illustrator juga memiliki tools berupa Pucker Tools dan Bloat Tools.

Baca juga :

Pucker and Bloat pada Adobe Illustrator

Dimana berarti pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari Bloat Tools pada Adobe Illustrator dengan mudah dan lengkap untuk kalian. Sebelumnya, sekali lagi saya jelaskan bahwa Bloat tools adalah untuk merubah bentuk dari object yang ada.

Seperti Pucker Tools yang berfungsi merubah bentuk dari object, Bloat Tools ini merubah bentuk object kebalikannya dari Pucker yaitu merubahnya menjadi Mengembung keluar ataupun kedalam tergantung kalian membertikan effectnya dimana. Tools ini cara menggunakannya seperti brush tools lainnya, yaitu kita bisa mengklik sekali sekali ataupun dengan mengklik tahan.

Baca juga :

Pucker Tool pada Illustrator

Berikut saya berikan contoh cara menggunakan Bloat Tools pada Adobe Illustrator dengan mudah dan cepat. Pertama tama bukalah software Adobe Illustrator terlebih dahulu kemudian buatlah document baru dan sebuah shape seperti berikut:

Bloat Tools pada Illustrator

Pada gambar diatas sengaja saya membuatnya dua karena saya akan menunjukan dua effect berbeda yang dihasilkan nantinya. Kemudian pilih Bloat Tools.

Bloat Tools pada Illustrator

Pada percobaan pertama, coba kalian beri effect Bloatnya pada tengah tengah rectangle, dengan cara klik sekali pas ditengah rectangle maka hasilnya akan seperti berikut :

Bloat Tools pada Illustrator

Kemudian pada selanjutnya, coba klik di luar object kemudian tahan klik sampai ketengah rectangle, maka akan menghasilkan seperti berikut :

Bloat Tools pada Illustrator

Jadi penggunaannya tergantung dari mana kalian klik diawal dan klik tahan ke arah mana nantinya. Dengan begitu object akan mengembung keluar atau kedalam object sesuai kebutuhan dan arah klik kalian. Berikut adalah hasil dari percobaan diatas :

Bloat Tools pada Illustrator

Gimana mudah bukan cara menggunakan Bloat Tools pada Adobe Illustrator dengan mudah dan cepat.

Nantikan artikel artikel selanjutnya seputar Graphic Design maupun Website hanya di dumetschool.com saja. Akhir kata selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimkasih :).

Desain Grafis, Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More