Belajar Digital Marketing Secara Otodidak atau Kursus?

Belajar Digital Marketing Secara Otodidak atau Kursus?


Belajar Digital Marketing Secara Otodidak atau Kursus? - Dalam era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan tenaga digital marketing semakin meningkat. Sekarang ada banyak orang yang tertarik untuk mempelajari digital marketing, namun masih bingung dalam memilih cara belajar yang tepat. Ada dua opsi yang dapat dipilih, yaitu belajar secara otodidak atau mengikuti kursus. Namun, mana ya yang lebih baik?

Belajar Digital Marketing Secara Otodidak


Belajar secara otodidak artinya kita belajar tanpa adanya bimbingan langsung dari seorang mentor atau instruktur. Untuk belajar digital marketing secara otodidak, kita dapat mencari referensi dari internet, seperti membaca artikel, menonton video tutorial, atau membaca buku atau ebook tentang digital marketing.

Keuntungan dari belajar digital marketing secara otodidak adalah fleksibilitas waktu yang lebih besar. Kita dapat mempelajari materi digital marketing kapan saja dan di mana saja sesuai dengan keinginan. Selain itu, belajar secara otodidak juga tidak memerlukan biaya yang besar karena ada banyak sumber belajar gratis di internet.

Kursus Digital Marketing Terbaik Google Partner di DUMET School

Namun, belajar secara otodidak memiliki kelemahan yang cukup signifikan, yaitu kesulitan dalam memahami materi secara mendalam karena tidak adanya bimbingan langsung dari seorang mentor atau instruktur yang dapat menjelaskan materi dengan lebih rinci dan memberikan feedback yang berguna.

Selain itu, ada kemungkinan juga kita mempelajari Digital Marketing yang sudah tidak up to date karena materi yang tersebar di internet itu tidak urut berdasarkan waktu dan tidak adanya materi yang terstruktur.

Mengikuti Kursus Digital Marketing


Kursus Digital Marketing Terbaik Google Partner di DUMET School Kursus Digital Marketing Terbaik Google Partner di DUMET School

Mengikuti kursus digital marketing artinya kita belajar dengan adanya bimbingan langsung dari seorang instruktur atau mentor yang ahli di bidang digital marketing. Untuk mengikuti kursus digital marketing, kita dapat mencari lembaga kursus yang terpercaya dan memiliki kualitas yang baik.

Keuntungan dari mengikuti Kursus Digital Marketing adalah kita dapat memahami materi dengan lebih mendalam dan memiliki akses ke bimbingan langsung dari instruktur yang ahli di bidang digital marketing. Jadi, kita juga dapat bertanya dan berdiskusi secara langsung ketika ada yang tidak dimengerti.

Selain itu, dengan mengikuti kursus digital marketing juga kita juga dapat memiliki koneksi dengan murid lainnya yang berasal dari berbagai macam bidang yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membantu kita dalam berbagi pengalaman dan bisa saja bekerjasama dengan sesama murid di dalam kursus tersebut.

Sementara itu, mengambil kursus bisa memberikan akses pada kurikulum yang terstruktur dengan baik dan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Kursus juga bisa memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama pelajar, yang bisa memperluas jaringan dan memberikan sudut pandang baru.

Mengikuti kursus digital marketing memiliki satu kelemahan saja yaitu membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan belajar secara otodidak. Namun, dengan berbagai macam keuntungan yang ada, kursus digital marketing akan worth It dan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Apalagi jika mengikuti kursus kita bisa mendapatkan sertifikat yang menunjukkan bahwa kita sudah paham dengan berbagai materi digital marketing yang sudah dipelajari.

Kesimpulan


Masing-masing cara belajar digital marketing memiliki keuntungan dan kelemahan tersendiri. Jika ingin memiliki waktu yang fleksibel dan ingin menghemat biaya, belajar digital marketing secara otodidak dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika ingin memahami materi secara mendalam, memiliki bimbingan langsung dari instruktur yang ahli, dan mendapatkan sertifikat, mengikuti kursus digital marketing dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Bagi yang ingin mengikuti kursus digital marketing, DUMET School dapat menjadi pilihan yang tepat. DUMET School merupakan lembaga kursus digital marketing terpercaya yang memiliki kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri digital marketing saat ini dan akan dibimbing oleh instruktur yang merupakan owner DUMET School dan praktisi yang memang sudah ahli di bidang digital marketing.

Kursus Digital Marketing Terbaik di Jakarta dan Depok dan Google Partner Indonesia

Selain itu, DUMET School juga memiliki keunggulan seperti:

  • Privat, 1 Murid 1 Instruktur
  • Bebas Memilih Kelas Online ataupun Offline*
  • Bebas Memilih Hari & Jam Kursus
  • Gratis Mendapatkan Update Materi Selamanya
  • Gratis Konsultasi Selamanya

Bergabunglah dengan kursus digital marketing di DUMET School untuk meningkatkan kemampuan dan kesempatan dalam karir di bidang digital marketing. Segera hubungi admin kami untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai kursus digital marketing di DUMET School.

Kami tunggu ya!

Kursus Digital Marketing Terbaik di Jakarta dan Depok dan Google Partner Indonesia
6 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat