Beberapa Iklan Online Yang Gampang Dicoba Oleh Pemula

13/01/2020    Raden RA    66     Marketing

Ingin mulai berjualan online, tentu mesti memahami beberapa  iklan online yang gampang dicoba untuk pemula sekalipun. Pemasaran online ialah teknik pemasaran yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan media internet, pemasaran secara online lebih ringan biayanya jika dibandingkan dengan offline.

Untuk bisa berhasil dalam menerapkan marketing secara online, maka diperlukan beberapa cara. Yang bisa terbilang mudah dan jika benar menerapkannya akan membuat produk yang Anda jual laris atau laku keras.

Berikut Beberapa Contoh Iklan Online

Teknik online yang semakin diminati bagi para pelaku usaha, didukung dengan semakin mudahnya melakukan pemasaran secara online. Termasuk diantaranya beberapa dibawah ini.

1. Pemasaran Dengan Google Ads (Adword)

Si raja mesin pencari ini, menyediakan khusus untuk Anda yang ingin beriklan di Google. Untuk caranya sangat mudah Anda hanya diminta untuk mendaftar di ads.google.com , lalu mulai beriklan disana. Untuk budget relatif sangat murah bahkan tidak ditentukan berapa minimal budget yang harus Anda keluarkan perharinya. dengan biaya 50rb/hari Anda bisa menjangkau puluhan
pembeli bahkan ratusan.

2. Iklan di Facebook Ads

Setiap orang yang memiliki Facebook, sudah dipastikan pernah melihat iklan diberandanya. Jika ingin beriklan di Facebook maupun Instagram Anda hanya cukup memiliki 1 akun, karena seperti yang kita tahu bahwa kedua raksasa sosmed ini ialah empunya Mark Zuckerberg.

Untuk bisa beriklan di Instagram juga sangat mudah, Anda hanya perlu menentukan budget, usia, lokasi, interest dan lainnya, bisa di setting sesuai selera atau kebutuan Anda.

3. SEO (Search Engine Optimization)

SEO gratis, bagi yang bisa. Namun jika memang Anda tidak menguasainya maka Anda perlu hire orang lain, Atau Anda bisa mengikuti kursus SEO yang sangat murah dan relatif bisa dijangkau, apalagi jika Anda adalah pemilik bisnis itu sendiri.

4. Youtube Ads

Semakin hari Youtube semakin populer, saking populer banyak sekarang orang meninggalkan televisi. Dengan bergulirnya trend menonton di Youtube ini juga, membuat hadirlah suatu trend beriklan di Youtube.

Dengan beriklan di Youtube, Anda bisa menentukan dichannel mana ingin menampilkan iklan. Sehingga membuat iklan di Youtube juga sangat menarik,karena sangat tertarget.

Iklan Mana Yang Paling Efektif?

Untuk mengetahui iklan mana yang paling efektif, Anda perlu melakukan testing, terkadang iklan punya pasarnya sendiri. Misalkan Anda menjual jasa sewa mobil, untuk yang berbentuk jasa biasanya lebih efektif jika beriklan menggunakan Google, terutama Google Ads Search.

Memang sebaiknya Anda mencoba beberapa teknik cara iklan online, supaya mengetahui dimana market untuk produk Anda sebenarnya, sehingga kedepannya bisa fokus ke satu jenis iklan online.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More