Beberapa Aplikasi Penghambat Kinerja Smartphone

Saat ini smartphone menawarkan banyak aplikasi – aplikasi baru yang gratis untuk melengkapi fitur tambahan pada smartphone-mu. Dengan aplikasi – aplikasi tersebut kalian akan ditawarkan berbagai macam fitur – fitur menarik, namun perlu kalian ketahui beberapa aplikasi penghambat kinerja smartphone yang seharusnya tidak perlu kalian unduh.

Tidak semua aplikasi tambahan bisa kita gunakan pada smartphone. Karena aplikasi tambahan berbeda dengan aplikasi bawaan smartphone, ada beberapa aplikasi dari Play Store yang justru menghambat kinerja smartphone yang berakibat lambatnya kinerja smartphone. Oleh karena itu, kalian harus teliti dalam memilih. Berikut ini beberapa aplikasi penghambat kinerja smartphone yang perlu kalian cermati.

Kamera

Di dalam Google Play Store banyak sekali aplikasi tambahan kamera terbaik untuk smartphone, khususnya untuk pengguna Android. Namun, tidak semua aplikasi tambahan kamera sesuai untuk smartphone-mu. Karena ada beberapa aplikasi kamera yang tidak bagus dari kamera bawaan smartphone. Aplikasi tersebut hanya akan memperberat kinerja hardware, misalnya Instagram aplikasi kamera tersebut jika kita bandingan dengan kamera bawaan lebih bagusan kamera bawaan, bukan?

Penghemat Baterai

Sebaiknya kalian lebih bijak lagi menggunakan smartphone supaya dapat menghemat baterai. Pada dasarnya aplikasi tambahan penghemat baterai akan membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Karena, aplikasi tambahan penghemat baterai akan mematikan beberapa fitur dan efek penting di smartphone, sehingga akan membuat kinerja chipset dan hardware tidak seimbang dan jika penggunaannya terus menerus akan berdampak buruk pada smartphone, yakni memperlambat kinerja smartphone.

Penghemat RAM & Memori

Biasanya aplikasi penghemat RAM dinilai bermanfaat kerja bisa mempercepat kinerja smartphone. Namun, pada kenyataannya aplikasi tersebut akan memperlambat kinerja smartphone saat membuka suatu aplikasi karena aplikasi tersebut akan menghapus semua Cache aplikasi smartphone.

Di Luar Dari Play Store

Banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store, untuk apa kita mencari lagi aplikasi tambahan di tempat lain? Pada dasarnya memang ada beberapa aplikasi yang penting dan tidak ada di play store, sehingga mengharuskan kita untuk mencarinya di toko lain. Namun, kalian perlu yakini bahwa toko yang paling aman ialah Play Store. Mengunduh aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi lain hanya akan meningkatkan resiko smartphone terserang Malware. Selain itu, smartphone akan melambat kinerjanya atau bisa saja data – data smartphone malahan dicuri oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Penguat Sinyal

Lambatnya kinerja sinyal saat kita browsing memang menjengkelkan, sehingga membuat kita menginstall aplikasi tambahan penguat sinyal. Namun, menginstall aplikasi penguat sinyal merupakan suatu tindakan yang paling salah dan tidak berguna. Pada dasarnya kekuatan sinyal dipengaruhi oleh hardware dan kekuatan sinyal dari pusatnya, bukan dari aplikasi tambahan.

Tweak

Pernahkah kalian ketahui apa itu Tweak, seperti Bravia Engine atau Dolby? Smartphone yang sudah di root akan bisa menampilkan gambar yang tajam dan mengeluarkan suara nyaring, jika menggunakan aplikasi tweak. Kenyataannya, aplikasi tweak hanya akan membuat kinerja hardware semakin terbebani, hingga membuatnya panas, dan kemudian menjadi error.

Beberapa aplikasi penghambat kinerja smartphone tersebut perlu kalian hapus sekarang juga pada smartphone kalian, guna untuk melancarnya kinerja smartphone. Sebaiknya, gunakan fitur bawaan atau aplikasi tambahan smartphone yang lebih sesuai dengan kemampuan hardware smartphone kalian. Semoga bermanfaat informasi hari ini.

29 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat