Auto Blend pada Phtoshop

06/04/2017    Raditya Noveraldo    4652    Desain

Designer mana yang tak kenal software pengolah foto yang satu ini, sudah sangat melekat di pikiran semua orang bahkan seorang yang bukan designer pun tahu tentang software yang satu ini. Buatan perusahan besar Adobe ini adalah Adobe Photoshop.

 

Bicara Adobe Photoshop, banyak sekali fitur yang bisa kita bahas, dimana mungkin memang masih banyak sekali yang kalian belum ketahui seperti materi yang akan saya jelaskan dengan mudah dan lengkap ini, agar kalian dapat menguasainya.

 

Fitur ini berhubungan dengan menggabungkan beberapa foto agar menjadi gambar yang pas dan dapat dilihat dengan hasil yang lebih baik. Tanpa perlu menggunakan selection tools sama sekali dan otomatis akan menggunakan fitur Layer Masking.

 

Auto Blend, iya kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian Auto Blend pada Adobe Photoshop secara mudah dan lengkap. Apa itu Auto Blend? Berikut adalah penjelasannya.

 

Auto Blend pada Photoshop yang sudah ada sejak Adobe Photoshop Cs3 ini sudah sering digunakan para designer terdahulu untuk mengcombine layer sehingga terlihat lebih real tanpa terlihat hasil seleksinya. Berikut saya jelaskan Bagaimana Cara Menggunakan Auto Blend pada Adobe Photoshop secara mudah dan lengkap :

 

Pertama-tama coba siapkan Adobe Photoshopnya seperti yang sudah saya jelaskan diatas adalah bahwa minimal kalian harus menggunakan Photoshop versi Cs3 namun untuk latihan ini saya menggunakan Adobe Photsohop CC 2015.

 

Masukan layer foto-fotonya pada satu file, posisikan layer sesuai keinginan kalian. Seperti contoh digambar berikut :

Auto Blend pada Phtoshop

Ingat minimal ada dua foto yang bisa di Auto Blend. Jika sudah maka seleksi Layer dari foto fotonya kemudian klik Edit > Auto Blend Layers.. maka akan muncul window sebagai berikut :

Auto Blend pada Phtoshop

Pada windows tersebut ada pilihan Blend Method yaitu :

  • Panorama : untuk blend layer yang berbentuk panorama atau menyusun kesamping
  • Stack Image : untuk blend layer dari layer yang menumpuk.

Pilih lah Stack Image kemudian tekan ok. Maka hasilnya akan seperti berikut :

Auto Blend pada Phtoshop

Gimana mudah bukan untuk menggunakan Auto Blend pada Adobe Photoshop secara mudah dan cepat ini. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :).

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow