Aplikasi Screen Rocording Terbaik untuk Android

20/03/2018    Risman Hakim    664     Teknologi

Aplikasi Screen Rocording Terbaik untuk Android - Screen recording merupakan suatu kegiatan dimana seseorang melakukan perekaman pada layar. Untuk melakukan hal itu kita butuh aplikasi untuk menunjang agar perekaman berjalan dengan baik, tentu ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan perekaman. Misalnya pada sistem operasi windows kita bisa menggunakan software perekam layar dengan free screen recorder, bandicam screen recorder dan masih banyak lagi. Nah, pada smartphone kita juga bisa melakukan perekaman layar, tentu aplikasi yang digunakan tidak sama dengan aplikasi yang digunakan pada sisitem operasi windows, pada smartphone khsusnya android ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan perekaman pada layar, berikut ini akan saya bagikan referensi Aplikasi Screen Rocording Terbaik untuk Android yang bisa digunakan untuk melakukan perekaman layar.

1. Screen Recorder

Aplikasi pertama yang bisa kita gunakan untuk merekam pada smartphone adalah Screen Recorder, aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis. Screen Recorder memberikan antarmuka yang sederhana dan memunghkinkan kita mengambil dan memangkas video, merekam suara mikrofon dan menambahkan logo pada video.

2. ADV Screen Recorder

Selanjutnya ADV Screen Recorder, aplikasi perekam yang mempunyai 2 mode, yakni mode Default dan mode Advanced, dimana mode Default memberikan perekaman secara dasar serta bisa menyesuaikan video ketika merekam, kemudian mode Advanced yang memungkinkan kita melakukan proses menggambar saat merekam. Juga dapat menambahkan teks kedalam video.

3. HD Screen Recorder

HD Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang meberikan fitur rekaman yang handal dengan kemampuan mengunci vido. Aplikasi ini juga menambahkan perlingungan kata sandi pada rekaman video. Kemudian kita juga bisa menghapus langsung video dari aplikasi serta bisa merekam video dalam mode potrait dan landscape.

4. Super Screen Recorder

Dengan aplikasi Super Screen Recorder kita dapat merekam video dengan resolusi HD 1080p dengan facecam dan rekaman audio mic, selain itu aplikasi ini bisa melakukan proses gif dan menambahkan audio pada background, dan dengan menggoyangkan smartphone untuk berhenti. Aplikasi Super Screen Recorder memiliki editor video yang cukup bagus untuk memungkinkan kita mengkompres rekaman video.

5. DU Recorder

Aplikasi yang tidak kalah bagus dari aplikasi perekam lainnya adalah DU Recorder, aplikasi ini bisa secara gratis kita gunakan dalam melakukan perekaman video dengan resolusi yang tinggi mulai dari HD dampai 1080p di 60FPS. Kemudian mendukung resolusi, birate dan framerate yang sangat mudah untuk disesuaikan. Fitur lainnya adalah fitur jeda, facecam, perekam suara pembuat GIF, serta fitur menggoyangkan untuk berhenti.

Baik, itulah referensi aplikasi yang bisa digunakan dalam merekam layar pada smartphone, cukup sekian artikel mengenai Aplikasi Screen Rocording Terbaik untuk Android, semoga bisa bermanfaat :)

Artikel, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More