Aplikasi Populer Buatan Anak Bangsa Indonesia

14/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    1614    Teknologi

Sebagian besar kita ketahui bahwa aplikasi – aplikasi yang dihadirkan dalam play store memang berasal dari luar negeri, akan tetapi bukan berarti orang Indonesia tidak bisa mengembangkan aplikasi buatan sendiri. Beberapa aplikasi buatan anak Indonesia bisa menarik perhatian banyak pengguna di dunia. Berikut ini ada beberapa aplikasi populer buatan anak bangsa Indonesia.

Menurut hasil penelitian, aplikasi buatan pengembang lokal yang jumlah unduhannya mencapai puluhan juta, terhitung dari data seluruh dunia baik dalam maupun luar negeri. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa aplikasi buatan Indonesia mampu menarik perhatian para pengguna di luar negeri. Hal tersebut menjadi bahan pertimbangan bahwa aplikasi buatan Indonesia tak kalah hebat dari pengembang asing. Berikut ini aplikasi yang kalian sudah unduh dan menjadi populer saat ini.

Go-Jek

Siapa sih yang ga kenal dengan aplikasi Go-Jek, aplikasi ride-sharing ini memang hanya tersedia di Indonesia, namun kesuksesannya mampu menarik perhatian media luar negeri. Saat ini aplikasi Go-Jek hanya tersedia bagi para pengguna perangkat iOS dan Android. Saat ini aplikasi Go-Jek sudah mencapai jumlah unduhan terbanyak, yakni kisaran 10 sampai 50 juta pengguna. Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek, Nadiem Makarim mengatakan bahwa jumlah pengguna aktif mingguan Go-Jek berkisar 10 jutaan. Kalian pastinya sudah sangat yakin bahwa aplikasi Go-Jek ini memang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri.

PicMix

Aplikasi populer buatan anak bangsa Indonesia kali ini diciptakan oleh Inovidea Magna Global. Bagi kalian para pengguna yang hobi mengedit foto cocok banget nih unduh aplikasi PicMix. Banyak para pengguna yang tidak tahu bahwa aplikasi PicMix ini ternyata buatan orang Indonesia. Dalam aplikasi PicMix tersedia beberapa fitur menarik, mulai dari Photo Editors, Photo Collage, dan Cure Stickers. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan foto mereka yang udah diedit sebaik mungkin ke jejaring social seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Saat ini jumlah unduhan aplikasi PicMix sudah mencapai antara 10 sampai 50 juta di Google Play Store. PicMix merupakan aplikasi gratis dengan opsi “In-App-Product” dengan harga mulai dari Rp.30.000 sampai Rp.19.900. Kesuksesan PicMix tidak hanya populer di Indonesia saja melainkan di luar negeri pun populer digunakan. Berdasarkan hasil data dari App Store, PicMix telah diunduh oleh 30 juta pengguna di seluruh dunia.

Ramen Chain

Ramen Chain merupakan gim mobile buatan Indonesia, Touchten Games. Perusahaan gim didirikan pada 2009 oleh Anton Soeharyo, Roki Soeharyo, dan Dede Indrapurna. Salah satu gim Touchten Games yang paling populer ialah Ramen Chain. Aplikasi Ramen Chain menduduki peringkat satu kategori Free App di Singapura, Indonesia, dan Filipina. Selain itu, pernah menduduki peringkat ketiga Free App di Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand. Game Ramen Chain saat ini sudah tersedia untuk para pengguna perangkat iOS dan Android. Jumlah unduhannya sudah sampai 5 juta.

Bagaimana teman – teman aplikasi populer buatan anak bangsa Indonesia menarik dan sudah pasti ada di smartphone kalian masing – masing, bukan? Jadi, tidak perlu lagi untuk mengunduh aplikasi – aplikasi buatan Indonesia, para pengguna luar negeri pun ikutan unduh. Semoga bermanfaat

Social Media, Browser, Software, CMS, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow