Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa

Memiliki smartphone Android merupakan suatu kebutuhan bagi berbagai kalangan, terutama bagi kalangan mahasiswa, dimana para mahasiswa selalu membutuhkan informasi untuk menambah pengetahuan mereka. Oleh karena itu, para mahasiswa membutuhkan beberapa aplikasi untuk membantu mereka menemukan berbagai macam informasi baik itu di bangku kuliah maupun di luar perkuliahan. Berikut ini ada beberapa aplikasi Android yang wajib dimiliki mahasiswa.

Ditengah – tengah jadwal perkuliahan yang padat mahasiswa dituntut untuk menjadi mandiri, memanfaatkan smartphone dengan sangat baik untuk menemukan bahkan mencari berbagai informasi yang berguna, dikarenakan mahasiswa butuh wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas. Dengan adanya smartphone sangat membantu mahasiswa menyelesaikan beberapa tugas atau dapat membantu menemukan informasi baru yang mereka tidak dapatkan di kelas. Bagi kalian yang tidak sempat ke perpustakan untuk membaca, kalian bisa memanfaatkan dengan baik aplikasi – aplikasi berikut ini:

Scribd

Aplikasi pertama ini pastinya sudah banyak yang tahu, yakni Scribd. Aplikasi Scribd merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membaca berbagai e-book dan audio-book yang nantinya bisa kalian manfaatkan entah itu untuk sekedar bahan pengetahuan, mencari jawaban dari tugas yang diberikan oleh dosen, hingga referensi untuk skripsi. Selain itu, kalian juga bisa membaca berita dan majalah elektronik pada aplikasi Scribd. Bagaimana teman – teman lengkap bukan? Segera unduh aplikasinya.

Feedly

Aplikasi Android yang wajib dimiliki mahasiswa selanjutnya ialah Feedly khusus untuk kalian para mahasiswa yang super sibuk sampai – sampai tidak punya waktu untuk menyentuh buku bacaan ke perpustakaan. Feedly merupakan aplikasi yang selalu update memberikan berbagai informasi yang para mahasiswa butuhkan, aplikasi ini memiliki berbagai macam kategori mulai dari teknologi, bisnis, desain, hiburan, dan masih banyak lagi.

Oxford Dictionary of English

Jika kalian sudah memiliki google translate, kalian sebaiknya memiliki juga aplikasi Oxford Dictionary untuk membantu kalian memahami berbagai istilah dalam Bahasa inggris yang tidak bisa diterjemahkan oleh Google Translate. Selain itu, kalian juga bisa mempelajari Vocabulary, Pronounciation, dan masih banyak keunggulan lainnya jika kalian ingin mengetahuinya segera unduh aplikasinya.

SoloLearn: Learn to Code

Bagi kalian para mahasiswa jurusan IT dan sedikit kesulitan belajar coding karena padatnya jadwal kuliah, aplikasi SoloLearn dapat membantu kalian. Melalui aplikasi ini kalian dapat mempelajari 11 bahasa pemrograman yakni, HTML, CSS, JavaScript, PHP, C++, Python, Java, C#, SQL, Swift, dan Ruby. Jika kalian menemukan kendala, bisa join ke komunitas yang terdapat pada aplikasi tersebut. Komunitas tersebut akan membantu kalian menemukan solusi sekaligus meningkatkan kemampuan coding yang kalian miliki. Selain itu, kalian bisa bertanding dengan orang lain seputar pengetahuan Bahasa pemrograman melalui aplikasi SoloLearn.

Mathway

Bagi kalian yang lemah di bidang hitung – hitungan, khususnya matematika. Aplikasi mathway cocok kalian miliki. Aplikasi ini dapat menyelesaikan berbagai perhitungan matematika seperti hitungan dasar, aljabar, trigonometri, kalkulus, persamaan linear, statistic, dan yang melibatkan grafis. Aplikasi Mathway dapat membantu kalian para fakultas teknis yang akan menghadapi mata kuliah kalkulus.

Bagaimana teman – teman, aplikasi mana yang kalian pilih untuk melengkapi keseharian kalian dalam menemukan informasi dan ilmu baru dengan memanfaatkan smartphone Android? Aplikasi Android yang wajib dimiliki mahasiswa ini bisa kalian unduh secara gratis di masing – masing playstore. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

7 Juni 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat