Apa Sih Yang Membedakan Website dengan Blog Part 2

15/07/2017    Zulfa Itsna Rufaida    124     Website

Apa Sih Yang Membedakan Website dengan Blog? Part 2 – Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa sih yang membedakan website dengan blog. Nah kali ini saya akan melanjutkan pembahasan mengenai perbedaan website dengan blog. Yuk langsung saja disimak teman-teman wink

  1. Urutan Waktu Artikel
    Pada website, biasanya artikel disusun secara statis dan disusun berdasarkan kategori artikel tersebut. Sedangkan pada blog, artikel disusun berdasarkan urutan waktu. Artikel yang paling baru akan ditempatkan pada halaman pertama karena memang pada awalnya tujuan pembuatan blog adalah sebagai buku diary yang tentu saja catatan akan disusun berdasarkan urutan waktu penulisan.
  2. Komentar
    Kita tidak bisa memberikan komentar pada artikel di website karena bersifat satu arah dan hanya bisa dihubungi melalui menu contact. Sedangkan pada blog kita dapat memberikan komentar dimana komentar tersebut dapat dibalas dengan komentar lain sehingga terjadilah diskusi dan komunikasi.
  3. Pembaruan Informasi
    Informasi pada sebuah website biasanya tidak diperbarui secara teratur. Pada umumnya website berisi informasi tentang sesuatu yang tidak sering berubah-ubah. Namun informasi yang terdapat pada sebuah blog biasanya sering diperbarui, tergantung penulisnya.
  4. Penambahan Artikel
    Jika kita akan menambahkan artikel baru pada website kita harus memerlukan keahlian khusus. Sedangkan bila menambahkan artikel baru pada blog sangatlah mudah ditambahkan karena blog sangatlah user friendly.
  5. Entri
    Pada blog, jika ada penambahan entri baru, entri yang lama tidak dihapus dari situs tersebut. Semua entri diberi catatan waktu kapan mereka ditambahkan pada blog, diberi judul dan indeks pada halaman blog. Hal itu memudahkan seorang pengunjung blog untuk mencari entri-entri lama.

Website dengan blog memiliki persamaan yaitu keduanya dapat ditemukan di internet dan berisi informasi. Namun blog memiliki keunikan yaitu penulis bisa berkomunikasi dengan pembaca dan dapat sering memperbarui entri mereka. Pada website, kita membutuhkan data masukan agar para user bisa mengakses sebagian atau seluruh isi website tersebut. Jika kita tarik kesimpulan, blog merupakan bagian dari website, tetapi website belum tentu blog. Nah sekarang kalian tahu kan apa sih yang membedakan website dengan blog? Jangan sampai tertukar lagi ya laugh

Browser, website

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More