Apa Sih Yang Membedakan Website dengan Blog

15/07/2017    Zulfa Itsna Rufaida    1661     Website

Apa Sih Yang Membedakan Website dengan Blog? – Seiring perkembangan zaman, pengguna website dan blog semakin bertambah. Pasti kalian sudah tahu kan apa itu website dan blog? Website dan blog adalah media yang dapat kita gunakan untuk berbagi konten berupa teks, gambar, video maupun audio kepada banyak orang.

Tahukah kalian sebenarnya Website dan Blog itu berbeda. Apa sih yang membedakan website dengan blog? Silahkan disimak teman-teman wink

  1. Tujuan
    Website dibuat untuk keperluan komersial seperti profil perusahaan atau jualan online. Sedangkan blog dibuat untuk keperluan pribadi seperti catatan pribadi (diary online). Namun, seiring perkembangan zaman kini fungsi blog bertambh menjadi fungsi media bisnis online.
  2. Pengguna
    Website dimiliki oleh satu orang atau lebih sesuai dengan tujuan dibuatnya. Biasanya pemilik website adalah kalangan profesional yang menjadikan website sebagai media untuk memberikan suatu informasikepada banyak orang melalui internet. Sedangkan blog dimiliki oleh satu orang. Blog dibuat untuk keperluan tulis menulis.
  3. Tampilan desain
    Tampilan desain website lebih bagus daripada blog. Tampilan desain website dibuat langsung oleh pemilik website tersebut dan tampilannya akan sesuai dengan keinginan pemiliknya sehingga jarang terdapat kesamaan antara satu website dengan website lainnya. Template website juga jarang dibagikan secara gratis karena proses coding script yang sulit. Sedangkan tampilan desain blog banyak digunakan oleh para blogger karena template tersebut merupakan template bawaan dari platform blog yang dibagikan secara gratis oleh beberapa situs penyedia template blog sehingga tak jarang kalian menemukan template desain blog yang sama dengan blog yang lainnya.
  4. Kemudahan
    Untuk membuat sebuah website kita perlu menyiapkan beberapa hal seperti domain dan hosting, script yang akan diunggah ke webhosting, hingga software File Transfer Protocol (FTP). Sedangkan untuk membuat sebuah blog sangatlah mudah. Yang perlu kita lakukan yaitu mendaftar dan langsung menggunakan layanan blogging secara gratis. Fiturnya juga sederhana dan user friendly sehingga bagi para pengguna pemula tidak akan merasa kesulitan dalam membuat dan mengoperasikan blog.
  5. Biaya
    Jika kita menggunakan website, maka kita perlu mengeluarkan uang untuk menyewa domain dan hosting bulanan ataupun tahunan. Berbeda dengan blog, kita dapat menggunakan blog dengan gratis karena domain dan hosting sudah disediakan oleh masing-masing platform blog.

Bagaimana teman-teman sekarang kalian sudah tahukan apa sih yang membedakan website dengan blog? Semoga bermanfaat dan kalian mengerti perbedaan website dengan blog laugh

Browser, website

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More