Apa Perbedaan Antara SEO dengan SERP?

30/07/2017    Zulfa Itsna Rufaida    1960     Marketing

Apa Perbedaan Antara SEO dengan SERP? – Zaman sekarang orang-orang sangat terbantu dengan pesatnya kemajuan internet. Kita dapat mencari informasi apapun melalui internet. Dalam dunia internet ada istilah search engine atau mesin pencari. Mesin pencari ini memiliki fungsi untuk menelusuri informasi yang ingin dicari. Kalian cukup mengetikan kata kunci atau keyword, maka akan tersedia beberapa informasi yang dibutuhkan. Mesin pencari sendiri sangat berhubungan dengan SEO dan SERP. Sebelumnya apa kalian sudah tahu apa yang dimaksud dengan SEO dan SERP? Buat kalian yang belum tahu yuk lihat penjelasannya di bawah ini wink

Beberapa diantara banyaknya orang masih saja keliru dengan istilah SEO dan SERP. Padahal SEO dan SERP memiliki definisi yang berbeda. Berikut adalah perbedaan antara SEO dengan SERP.

Apa itu SEO?

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Optimasi Mesin Pencari. SEO adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seseorang pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google.

Contohnya jika kita ingin membeli pakaian wanita, maka kita hanya tinggal mengetikkan hal tersebut pada mesin pencari. Dan mesin pencari akan menampilkan referensi situs yang menjual pakaian wanita. Situs yang direferensikan akan muncul di posisi awal google karena berdasarkan SEO.

Apa itu SERP?

SERP merupakan singkatan dari Search Engine Result Page yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. SERP adalah halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu kata kunci atau keyword pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing, MSN, dsb. SERP bersifat dinamis.

Contohnya jika kita ingin mencari sesuatu di mesin pencari google, kemudian akan muncul hasil yang kita cari. Nah, hasil pencarian tersebutlah yang dinamakan SERP.

Dari penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa SEO adalah Teknik dan SERP adalah hasilnya. Itulah perbedaan antara SEO dengan SERP. Jangan sampai keliru lagi ya teman-teman wink

SEO, Artikel, Wordpress, website, IT

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More