Apa itu Teknik Framing saat Mendesign

Kita sering menambahkan foto yang kita punya dengan bingkai untuk membuat dan menarik tampilan dari foto tersebut. Namun tahukah kalian tentang teknik Framing ini saat mendesign? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Apa itu Teknik Framing saat Mendesign dengan mudah dan lengkaop.
Framing adalah teknik untuk menarik perhatian pada subjek gambar kalian dengan menghalangi bagian lain dari gambar dengan sesuatu di object, Bahasa mudahnya adalah teknik pemberian bingkai.
teknik Framing ini sangant bermanfaat pada saat mendesign seperti di Adobe Photoshop, Illustrator maupun InDesign. Manfaat teknik Framing meliputi seperti:

1. Memberikan konteks foto

pemberian bingkai pada sebuah foto dengan  object gapura bisa memberi tahu Anda sesuatu tentang sebuah tempat berada, dengan kata lain dapat memberikan arti lebih pada gambar.

2. Memberi gambaran tentang kedalaman dan lapisan

pada dasarnya membingkai foto umumnya menempatkan sesuatu di latar depan yang menambahkan dimensi ekstra pada foto.

3. Memimpin mata menuju titik fokus utama Anda

dengan kata lain framing mampu membuat orang lain mampu melihat object foto yang kita fokuskan sehingga makna design dapat tersampaikan kepada orang lain.

4. Menarik penampil Design.

Menarik hasil design dengan menambahkan beberapa kesan sesuai bentuk framenya seperti mewah, maskulin maupun simple.

Frames untuk foto datang memiliki berbagai bentuk dan ukuran dan tergantung dari hasil gambar yang kita dapatkan dan ingin menambahkan kesan apa nantinya. Frame juga tidak perlu sepenuhnya berada selalu di sekitar tepi gambar, mungkin hanya ada satu atau dua pada sisinya juga bisa.

Pada Adobe Photoshop maupun Illustrator kalian bisa menambahkan teknik Framing ini dengan beberapa cara seperti :

  • Mengubah contrast
  • Mengatur Brightness
  • Croping
  • Penambahan object

Dan perlu diingatkan sekali lagi bahwa framing tujuan memang membuat untuk memfokuskan para viewers dari design yang ada agar mampu menyerap makna yang ada pada design tersebut dengan mudah dan juga framing ini berguna untuk menghasilkan design yang lebih bagus.

Itulah Teknik Framing saat Mendesign dengan mudah dan lengkap, semoga kalian dapat mengerti dan dapat mengaplikasikannya sehinga design design kalian nantinya lebih bagus lagi.

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :)

26 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat