Apa itu Open Source?

Hai semuanya kali ini saya akan berbagi tentang apa itu open source?Jika kalian mencari artikel ini pasti kalian baru kenal dengan program koding atau script. dan yang pasti nyari gratisan. Untuk yang belum tahu apa itu open source sebenarnya open source adalah istilah yang dipakai oleh sekumpulan orang  untuk memerikan label kepada aplikasi, atau perangkat lunak yang dikembangkan secara free dengan kode yang siap edit.

Aplikasi open source sendiri biasa memang dibuat untuk mempermudah dan mempercepat pengembangan sebuah aplikasi atau framework dalam program. Mengapa lebih cepat? karena dalam sistem open source, semua bebas mengembangkan kreasi dan menambahkan fitur kepada aplikasi yang telah dibuat.

Open source sendiri biasa memiliki komunitas dalam pengembangan aplikasi atau framework program, komunitas tersebut biasa berjalan sendiri tanpa ada koordinasi yang valid, mereka biasa memanfaatkan forum diskusi atau jejaring sosial untuk berkomunikasi dan menyampaikan ide baru.

Yang menyenangkan dari open source sendiri adalah kebebasan untuk mempelajari kode yang baru dibuat dengan fitur-fitur tertentu  untuk menambah pengetahuan sekaligus inspirasi bagi yang masih dalam tahap belajar.

Contoh aplikasi opensource adalah sublime-text, Atom text editor, bahasa program PHP, dan masih banyak lagi,

saya kira itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini, semoga bermanfaat. terima kasiih

21 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat