Apa Itu Material Design?

Baru-beberapa bulan lalu Google telah merilis Platform terbaru dari system operasi Android, system operasi tersebutdiberi nama Lollipop sebagai android versi 5.0 dalam system operasi Lollipop ini google telah menerapkan konsep Material Design.

Material Design sendiri bukan bertujuan untuk pengubahan interface secara masal, melainkan langkah untuk menuju New Visually Representative language, yang berarti mewujudkan visualisasi agar menyerupai bentuk nyata baik dalam teksture, bayangan dan pencahayaan.

Sebelum adanya Material design, para pengembang yang berfokus pada User Interface (UI) dan User Experience (UX) lebih mengusung bentuk tiga dimensi dimana banyak gradient yang memiliki kesan “Timbul” dari layar. Tetapi dalam beberapa kasus, design seperti itu sudah terlihat jadul dan using, sehingga tidak popular lagi dan mulai ditinggalkan oleh para designer, baik yang menutamakan UI maupun UX.

Material design sendiri cenderung menggunakan warna-warna solid dan tanpa gradient, dan hanya menggunakan efek pencahayaan sederhana namun tetap terkesan simple dan elegan.

Untuk teman-teman yang masih ingin menelusuri info lengkap tentang Material Design bisa langsung mengunjungi halaman resmi yang dibuat oleh google pada link dibawah ini

Material Design by Google

29 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat