Apa Itu Javascript

Apa Itu Javascript - Siapa yang tidak kenal dengan bahasa pemerograman javascript, javascript merupakan bahasa yang sangat populer sekali saat ini, bahasa yang sangat fleksibel yang bisa dikolaborasikan dengan HTML untuk membuat website yang lebih interaktif.

Awalnya javascript kembangkan oleh seorang yang bernama Brendan Eich dimana saat itu diberi nama livescript yang kemudian barulah diganti menjadi javascript.

Pengertian javascript

Javascript merupakan bahasa pemerograman yang bersifat objek dimana bahasa ini dibuat dan dirancang untuk mengembangkan website agar menjadi lebih interaktif dan lebih menarik. Selain itu penggunaan javascript dalam pengembangan website akan lebih efisien dan lebih cepat, misalnya animasi, efek - efek pada suatu elemen akan lebih cepat dalam melakukan loading.

Javascript sangat fleksibel dalam penggunaannya, karena itu javascript bisa berdampingan dengan bahasa lain seperti HTML dan CSS, maka dari itu javascript lebih condong kepada bahasa front-end. Akan tetapi sekarang ini banyak sekali teknlogi baru yang dibuat oleh javascript, seperti:

React js
Node js
Vue js

dan masih banyak lagi teknologi baru yang dibuat oleh javascript, dan mungkin akan ada teknlogi baru yang akan hadir, kita tidak tau, karena perkembangan teknlogi yang begitu cepat.

Haruskah belajar javascript ?

Bagi kalian yang suka bahasa pemerograman, kalian wajib tau dan belajar karena javascript sangat luas dan tidak akan rugi tentunya. Jadi, buat kalian yang ingin belajar javascript, pelajari dasar - dasar terlebih dahulu dan dengan langkah - langkah yang benar, kalian bisa ikuti tutorial dumetschool atau bisa ambil kursus yang paling tepat juga situs lainnya sebagai referensi untuk belajar.

29 Juni 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat