Apa Itu Framework

Apa Itu Framework - Apa yang terlintas ketika kalian mendengar framework ? Yup, di dunia pemerograman kata framework sudah tidak asing lagi untuk didengar. Framework menjadi teknologi yang sangat dibutuhkan sekarang ini ketika ingin mengembangkan sebuah pengkodean secara konsisten dan efisien. Dengan menggunakan framework developer akan sangat terbantu dan lebih efisien dalam membangun sebuah aplikasi.

Nah, buat kalian yang ingin tau lebih jelas tentang framework, kali ini akan saya bagikan dan mengenalkan Apa Itu Framework dan apa fungsi dari framework, untuk itu yuk simak selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Framework ?

Framework merupakan suatu teknologi yang berfungsi untuk pengembangan suatu aplikasi yang akan dibuat baik aplikasi berbasis website maupun berbasis dekstop. Kenapa harus dengan framework sih ? Framework digunakan bukan tanpa alasan, karena dengan framework developer dapat dengan mudah mengembangkan berbagai macam aplikasi dengan lebih cepat dan lebih efisien dengan dokumentasi yang tertata rapih pada framework itu sendiri.

Framework apa saja yang ada sekarang ini ?

Banyak sekali framework yang bisa kita jumpai, seperti framework php (Codeigniter, Laravel, CakePHP, Zend, dll). Ada javascript (React js, Node js, Vue js, dll). CSS (Bootstrap, Materialize, Foundation, dll) serta bahasa - bahasa lain yang masih banyak dan tentunya itu semua dibuat untuk memudahkan developer dalam mengemabangkan sebuah aplikasi.

Nah, apakah sudah dengan penjelasan diatas tentang Apa Itu Framework ? framework setiap developer dalam mengembangkan suatu aplikasi tidak akan sama semua dan mereka tidak akan mengerti semua, tentu harus belajar lagi. Buat kalian sudah saatnya jika mencintai dunia pemerograman untuk mencoba salah satu framework untuk dijadikan bahan pembelajaran.

Mudah - mudahan dengan penjelasan diatas, kalian bisa faham dan bersemangat lagi untuk belajar bahasa pemerograman. Jika ada kesulitan dalam belajar, jangan menyerah ada dumetschool yang siap mengajarkan kepada kalian untuk menjadi seorang programer, yuk cek kursusnya di dumetschool.

29 Juni 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat