Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

Salah satu software yang harus kalian install pada komputer atau laptop ialah software antivirus. Antivirus berfungsi sebagai pengaman, pendeteksi, dan mampu menghapus virus dari system computer. Berbagai macam pilihan antivirus banyak dikenalkan mulai dari Norton, Smadav, Kaspersky, dan masih banyak lagi. Berikut ini ada beberapa informasi terkait antivirus terbaik buatan Indonesia.

Umumnya banyak pengguna komputer atau laptop mengetahui bahwa antivirus hanya buatan dari luar negeri saja, namun kali ini banyak juga antvirus yang diciptakan langsung oleh anak bangsa Indonesia seperti Smadav yang merupakan antivirus terbaik buatan Indonesia. Selain itu, berikut ini deretan antivirus buatan produk Indonesia.

Ansav

Antivirus buatan produk Indonesia yang perlu kalian ketahui selain Smadav ialah antivirus Ansav. Antivirus yang memiliki ukuran ringan, hanya beberapa MB saja hamper sama seperti Smadav, sayangnya antivirus ini kurang banyak dikenal karena antivirus Ansav hanya bertahan sampai 2012. Jika kalian ingin mengunduh versi terbarunya bisa langsung unduh, karena sekarang Ansav sudah memiliki update-an terbaru.

PC Media Antivirus (PCMAV)

Bagi kalian yang suka mengkoleksi atau membeli majalah PC Media pastinya sudah tidak asing lagi dengan antivirus bernama PC Media Antivirus (PCMAV). Antivirus terbaik buatan Indonesia yang satu ini dapat kalian miliki bila membeli majalah PC Media, dengan pembelian majalah PC Media kalian akan mendapatkan CD berisi antivirus PCMAV. Sayangnya, antivirus ini hanya terkenal sampai tahun 2015.

Artav Antivirus

Antivirus yang satu ini pasti kalian mengetahuinya, yakni Artav Antivirus. Artav sempat sangat popular di Indonesia, hingga menyaingi Smadav karena pembuat antivirus ini seorang siswa SMP. Namun, seiring berjalannya waktu, antivirus Artav hanya bertahan sampai 2013.

SigmaAV

Antivirus terbaik buatan Indonesia selanjutnya ialah SigmaAv yang merupakan antivirus buatan salah satu pembedah virus dari Indonesia. Dikarenakan proyek membuat antivirus cukup membosankan, hingga pembuat antivirus memutuskan untuk berhenti pada tahun 2010 kemudian merilis source ke publik.

Bagaimana teman – teman sekarang sudah tahu iya, bahwa tidak hanya Smadav saja yang menjadi antivirus terbaik, ternyata masih banyak antivirus lainnya yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia. Jadi teman – teman bisa memilih antivirus terbaik buatan Indonesia yang cocok untuk kalian install pada komputer atau laptop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

13 Juli 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat