Andoid 8.0 Sudah Rilis dengan Nama OREO

Kemarin pada tangal 21 Agustus 2017 yang memang bertepatan dengan gerhana matahari total, Google merilis system operasi terbarunya yaitu android versi 8.0 dengan memberikan nama “Oreo” sebagai pilihan yang memang memenuhi kriteria penamaan setiap versi androidnya.

Sebenarnya nama oreo sendiri sudah banyak di prediksi oleh para pecinta system operasi android, dimana memang sudah menjadi ciri khas jika kita lihat versi android sebelumnya yang memang diberikan nama menggunakan nama makanan camilan manis atau desert sebagai acuannya.

Sebelumnya banyak juga prediksi calon nama lain yang menjadi sangat diyakini akan dijadikan sebagai penerus android Nougat seperti Orange Juice, Oatmeal, dan masih banyak prediksi yang dibiarkan tanpa konfirmasi selama beberapa bulan

Saat ini Google telah menyediakan system operasi terbaru tersebut dalam AOSP (Android Open Source Project) untuk bisa dikembangkan bagi perangkat lain namun masih belum tersedia secara langsung dalam pembaruan software ponsel secara OTA (Over the air).

Sementara itu banyak vendor ternama yang mulai mengabarkan update system operasi Oreo seperti Essential, General Mobile, HMD Global Home untuk Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp, dan Sony, Google menjanjikan Android Oreo tersedia pada akhir 2017 ini.

Pembaruan system operasi Oreo sendiri membawa beberapa fitur seperti background limit yang membuat system operasi akan membatasi data yang dipakai agar bisa menghemat pemakaian data seluler dan tentunya baterai juga. Terdapat juga notification channel dan dots yang dibuat agar memudahkan pengguna mengakses ke hal - hal yang penting. Ada juga fitur picture in picture yang memberikan kemudahan dan untuk menunjang produktivitas dengan membuka dua aplikasi sekaligus pada satu waktu. Dan juga google telah mengklaim tentang system keamanan terbaru yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Sistem Android 8.0 (Oreo) ini telah diresmikan dan diyakini memberikan pengalaman dan performa dua kali lebih baik dari versi sebelumnya. Bagi kalian yang suka chatting juga terdapat update terbaru lebih dari 60 emoji telah ditambahkan. Masih penasaran? Kita tunggu saja beberapa bulan kedepann untuk update OTA bagi smartphone yang mendapatkannya.

 

22 Agustus 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat