Alasan Orang-Orang Tidak Dapat Melepas Gadget

Dengan teknologi yang sudah berkembang, tentu orang sudah memiliki 1 gadget untuk diri mereka masing-masing. Bahkan ada yang sampai memegang 2 atau 3 sekaligus. Pasalnya, saat ini gadget memang sangat dibutuhkan dimanapun dan kapanpun. Kalau ibarat kata lebih baik ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan gadget. Harga gadget saat ini pun sudah bisa dijangkau oleh masyarakat pedesaan.

Jujur, saya pun sangat bergantung kepada gadget. Kenapa? Karena gadget merupakan salah satu alat komunikasi yang penting dan sangat friendly. Saat kita sudah bergantung pada gadget, sadar atau tidak sadar kita selalu mengecek gadget kita padahal sebenarnya tidak ada notifikasi. Sebenarnya agak mainstream sih. Tapi begitulah yang sekarang terjadi. Benar nggak? Menurut saya iya. Saya mengalami sendiri ketika sedang berada di kereta api. Hampir 80% orang-orang tertuju pada gadget masing-masing seperti, chatting, mendengarkan musik, youtube dan lain-lain.

Ada beberapa alasan mengapa mereka tidak bisa lepas dari gadget, begini ulasannya :

1. Komunikasi

Seperti yang sudah saya bahas tadi, komunikasi saat ini sangat penting sekali. Jika tidak ada gadget waduuuh, bingung deh mau gimana. Kalau pakai surat bisa nyampai kapan? Misalnya, saya mau ke Bogor hari Minggu terus minta jemput orang tua, eh taunya jadwal saya diundur jadi hari Selasa sedangkan orang tua sudah siap-siapnya di hari Minggu. Gawat gak sih? Bayangkan saja kalau gak ada gadget. Sampai-sampai kita bisa menghubungi orang-orang di seluruh dunia. Gadget bisa membuat kamu menjadi semakin dekat dengan orang yang jauh jaraknya dengan kamu.

2. Mempunyai Online Shop

Bagi sebagian orang yang sudah membuka usaha via online, gadget memang salah satu benda yang tidak bisa dilepas. Mereka wajib membalas pesan dari costumer yang hampir setiap jam selalu berdatangan *eits bukan jam lagi, menit malah ya. Para pedagang online memang berkewajiban untuk selalu cek gadget agar costumer tidak kabur. Karena, costumer lebih memilih online shop yang melayani dengan cepat dibandingkan dengan online shop yang lambat.

3. Game

Ketika kamu mulai jenuh dengan aktivitas yang itu-itu aja, pasti kamu ingin mencoba sesuatu yang bisa membuat fresh. Contohnya adalah game. Game bisa kamu download di Play Store/iOS Store. Sudah banyak sekali developer yang menyediakan game untuk bisa menghilangkan kejenuhan kamu. Biasanya, pemain game akan asyik sendiri dengan mainannya sampai lupa kalau baterai sudah hampir habis. Tapi, biasanya penyuka game akan mencari gadget yang baterainya tahan lama.

4. Sosial Media

Saya memiliki teman yang tidak mudah bersosialiasasi, tetapi jika di dunia maya ia akan meraung raung seperti harimau. Ada juga beberapa orang yang tidak punya banyak teman dan hanya ingin sendiri. Jadi ketika ia sedang merasa kesepian, ia akan mencoba untuk mencari perhatian dari dunia maya. Dunia maya disini adalah sosial media yaaa. Tetapi, saking banyaknya informasi menarik lain, orang-orang akan bermain sosial media supaya tidak dibilang "gaptek". Jangan pakai sosial media untuk hal-hal yang negatif ya. Berilah manfaat untuk orang banyak agar bisa mendapatkan pahala.

Semoga bermanfaat! :)

5 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat