Alasan Mengapa Smartphone Lebih Cepat Rusak

03/03/2017    Dwi Rachmawati    1066     Teknologi

Siapa yang sering sekali mengganti smartphone nya? Siapa yang tidak pernah tahan lama dalam menggunakan smartphone? Hayo ngaku he-he-he. Jujur saja, pasti banyak diantara kita semua yang dalam satu tahun bisa ganti smartphone 2 atau bahkan 3 kali. Alasan yang paling sering didapati adalah “rusak”.

Tetapi anehnya, banyak juga pengguna lain yang awet dalam penggunaan smartphone. Ia hanya akan mengganti smartphone nya ketika memang sudah tidak ingin menggunakan yang lama. Mengapa bisa berbeda? Jawabannya adalah karena pemakaian. Pemakaian yang sesuai dan tidak “jorok” bisa membuat smartphone bertahan lama dan tidak cepat rusak.

Bagi kalian yang sering sekali mendapati smartphone rusak padahal masih baru, coba lihat bagaimana cara kalian merawat smartphone yang kalian gunakan. Tapi jika kalian bersikukuh bahwa kalian menggunakan smartphone tersebut dengan apik, coba perhatikan dulu beberapa alasan mengapa smartphone lebih cepat rusak :

1. Digunakan Ketika sedang Di Charge

Bisa dibilang hampir 95% orang memainkan smartphone ketika sedang di charge. Ada yang digunakan untuk chatting, gaming atau bahkan telfonan. Sebenarnya ini adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak smartphone lebih cepat dari jangka garansi ha-ha-ha. Smartphone harus tetap bekerja meskipun kelelahan, coba bayangkan jika kalian sudah ngantuk tapi tetap harus melek. Capek kan? Bahkan ada yang nge-drop. Ya, seperti itulah smartphone. Jika sedang di charge, matikanlah. Minimal gunakan mode pesawat agar baterai bisa terisi dengan maksimal dan bisa digunakan lagi seperti biasanya.

2. Ditaruh Dekat Barang Elektronik

Jika smartphone didekatkan dengan laptop, kulkas atau tv itu akan menghasilkan radiasi yang tinggi. Dan itu akan membahayakan smartphone dan juga penggunanya. Radiasi bisa menyebabkan sakit kepala atau bahkan yang paling bahaya adalah kanker. Haduh, mulai sekarang hindari pemakaian atau menaruh smartphone dekat dengan barang elektronik ya.

3. Terlalu Banyak Aplikasi dan Game

Mungkin ketika kalian merasa RAM smartphone besar, aplikasi dan game akan kalian instal seenaknya. Padahal, dengan banyaknya aplikasi&game akan membuat smartphone hang dan cepat rusak. Pilihlah aplikasi dan game yang benar-benar dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Agar smartphone awet dan tahan lama.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More