Alasan Mengapa Memilih Ionic untuk membuat Mobile Apps

Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang mengapa kita perlu belajar framework mobile apps Ionic?. Sebelum itu kita harus mengetahui mengapa kita perlu mempelajari pengembangan mobile apps? Untuk itu saya akanmemperjelas pemahaman tentang apa dan mengapa kita harus belajar mobile apps di artikel ini.

Pada tahun ini, mulai banyak perubahan yang terjadi dalam penyediaan informasi ke publik, mulai dari penggunaan kertas yang semakin dikrangi seperti Koran yang mulai diganti menggunakan berita online, sampai form pendaftaran yang sekarang sudah banyak menggunakan aplikasi dengan system CRUD. Sampai pada saat ini dimana semua informasi lebih mudah diakses menggunakan aplikasi pada smartphone.

Ini lah alasan mengapa kita harus mempelajari framework mobile apps, Dan saya menyarankan kalian untuk belajar Ionic, Mengapa ionic? Berikut Ini adalah beberapa keunggulan ionic yang harus kalian ketahui

 

Berfokus Ke Aplikasi Berbasis Web

Ionic memang di desain dengan memanfaatkan HTML, CSS dan Javascript yang sudah sangat powerful untuk membuat aplikasi berbasis web. Sehingga untuk kalian yang sudah terbiasa mengembangkan website dapat dengan mudah mempelajari Mobile Apps dengan cepat karena tidak banyak bahasa baru yang harus digunakan

 

Menggunakan Teknologi Web Terbaru,

Framework Ionic sudah sangat powerful dengan  memadukan antara HTML5, CSS3 dan Javascript, serta Framework Angular JS yang memang dikembangkan oleh Google yang sudah pasti sangat baik dalam penggunaannya.

 

Berbasis Apache Cordova

Apache cordova sendiri memang sudah ada sebagai pendahulunya, maka untuk kalian yang sudah terbiasa menggunakan PhoneGap tetap bisa menggunakan keahlian kalian pada framework Ionic.

 

Memiliki Lisensi Open Source

Dengan Lisensi OpenSource, setiap pengguna yang sudah sangat menguasai framework tersebut dapat dengan bebas mengkustomisasi dan mengembangkan lebih lanjut.

 

Berfokus pada Android versi 4 sampai versi terkini

Dengan berfokus pada pengembangan di versi android terbaru, maka bisa juga dianggap sebagai kelebihan dan kekurangan, di satu sisi,, system operasi yang lama tidak akan mendapat support pada aplikasi ionic, namun dengan begitu, kalian bisa lebih focus dan tidak terlalu memikirkan tentang kompatibilitas, serta menjaga kode yang kalian tulis tetap bersih.

 

Baiklah teman-teman, dengan begini saya harap kalian bisa lebih bersemangat untuk belajar mobile apps terutama berbasis Ionic dan Angular

1 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat