Alasan Mengapa Banyak Blog yang Mati Sebelum Hidup

Alasan Mengapa Banyak Blog yang Mati Sebelum Hidup - Menjadi seorang blogger yang bisa mendapatkan penghasilan tentu adalah impian dari setiap blogger. Siapa sih yang tidak mau hanya dengan “menatap” komputer lalu mendapatkan uang? Tentu mau dong. Tetapi sejujurnya, janganlah kalian menjadi blogger jika tujuannya hanya ingin mendapatkan penghasilan. Mengapa demikian?

Dengan berharap mendapatkan uang, apakah akan membuat kalian betah menjadi seorang blogger? Jawaban pasti saya adalah TIDAK. Jika saja kalian tidak mendapatkan uang dari bulan satu, ke bulan dua lalu bulan tiga pun masih belum dapat uang tentu kalian akan membuat blog jadi terbengkalai dipenuhi oleh laba-laba (hahahaha nggak deng). Inilah yang terjadi pada blogger baru.

Mari kita bahas, alasan mengapa banyak blog yang mati sebelum hidup :

Tidak Sabar

Teman-teman, sebelumnya saya sudah pernah membahas bahwa melakukan kegiatan blogging itu perlu kesabaran yang benar-benar sabar. Semua itu butuh proses. Bahkan Pete Cashmore pun tidak mungkin menjadi sukses jika tidak melalui sebuah kesabaran. Memulai kegiatan blogging dari 0 dan bisa membangun sampai sukses merupakan sebuah kebanggaan yang bisa kalian banggakan.

Sabar, tekun dan juga selalu berdo’a agar blog bisa tetap berjalan tanpa ada masalah, walaupun ada masalah kalian akan menghadapinya dengan kesabaran dan juga memperbaiki dengan ketekunan. Sehingga, blog yang akan dirikan bisa dijalankan dengan semaksimal mungkin.

Tidak Mau Membaca

Menjadi seorang penulis yang handal tentu memerlukan banyak latihan, salah satunya adalah membaca referensi dari penulis-penulis yang sudah sukses. Dengan membaca, kalian bisa mendapatkan beberapa kata yang dapat membantu ketika sedang mengembangkan tulisan. Bukan membaca novel cinta ya, tetapi membaca hal-hal yang bisa dijadikan sebagai topik untuk dibuat artikel. Jika kalian tidak mau membaca, tandanya kalian akan melewatkan proses menjadi seorang blogger yang sukses.

Yakin Bahwa Pengunjung Akan Datang

Blogger baru yakin bahwa pengunjung akan datang tanpa harus diundang, mereka berfikir bahwa artikel yang di publish setiap hari bisa membuat pengunjung terus berdatangan. Padahal sebenarnya, apa yang mereka publish ternyata di publish juga oleh puluhan bahkan ratusan blogger lain. Jelas, jangan pernah mengandalkan hanya karena artikel sering update. Cobalah untuk share artikel ke sosial media yang kalian miliki untuk mengundang orang lain supaya bisa berkunjung ke blog yang telah kamu buat.

Semoga bermanfaat! smiley

7 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat