Alasan Kamu Masih Bertahan Menggunakan Facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring media sosial yang diminati banyak orang. Siapa yang tidak memiliki Facebook? Hampir setiap orang di seluruh dunia memiliki Facebook minimal 1 akun. Tahukah alasan kamu masih bertahan menggunakan Facebook dalam jangka waktu yang lama? Pasti beberapa orang memiliki alasan tersendiri, namun alasan yang akan saya bahas kali ini banyak orang yang mengakuinya.

Facebook merupakan media sosial paling hits diberbagai kalangan, banyak alasan bagi sebagian orang untuk tetap bertahan menggunakan Facebook, banyak orang yang tidak jenuh menggunakan akun Facebook, banyak orang yang saling bertemu dengan sesama teman di Facebook, bahkan kini banyak orang yang beriklan menggunakan Facebook karena peluangnya cukup besar.

Terhubung Dengan Teman – Teman

Alasan pertama yang membuat kamu tetap bertahan menggunakan Facebook karena ingin tetap terhubung dengan teman – teman, baik itu teman disekitarmu atau bahkan teman jauh. Dengan adanya Facebook kalian akan kembali dipersatukan dengan teman sesama Facebook, bila temanmu ada di luar pulau, atau bahkan di luar negeri kamu tetap memiliki kesempatan untuk tetap berkomunikasi dengan mereka meski bertahun – tahun tidak berjumpa.

Promosi

Nah, sekarang ini banyak orang yang memanfaatkan media sosial sebagai ladang bisnis. Tidak hanya sebagai media sosial, Facebook juga mampu untuk mempromosikan konten yang pengguna jual. Semenjak Facebook menghadirkan fitur Instan Artikel, kalian akan dapat langsung membuka artikel di Facebook, banyak perusahaan yang bergabung sehingga semua pengguna Facebook dapat menikmati membaca artikel secara instan dan menghemat waktu, serta biaya kouta internet. Hal tersebut dapat menguntungkan perusahaan – perusahaan yang menggunakan fitur promosi di Facebook.

Pengingat Ulang Tahun Teman

Alasan kamu masih bertahan menggunakan Facebook karena untuk mengingat kapan ulang tahun orang – orang terdekat. Karena sulit bagi kita mengingat banyak hal sekaligus, dengan Facebook kalian tidak akan melewatkan hari ulang tahun teman – teman, setidaknya jika kita tidak bisa memberikan hadiah, kita masih bisa mengucapkan selamat ulang tahun.

Nostalgia

Bagi kalian yang senang dengan flashback atau senang bernostalgia, pasti kalian pengguna setia Facebook. Fitur On This Day dari Facebook akan mengajak kamu bernostalgia dengan menampilkan postingan lampau di tanggal yang sama saat kamu membuka Facebook sekarang.

Membaca Berita

News Feed kini tidak hanya menampilkan update status dan aktivitas dari teman – teman Facebook. Seiring berjalannya waktu, berbagai platform berita mulai mendorong konten mereka di Facebook, membuatnya menjadi salah satu platform konsumsi berita terbesar di dunia. Banyak halaman berita, hiburan, dan lain sebagainya yang bisa kalian subscribe di Facebook yang banyak menciptakan konten viral setiap harinya, jadi kalian tidak akan ketinggalan berita terkini.

Menghilangkan Bosan

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri, manusia saling memerlukan antara satu dengan yang lainnya. Jika kalian sedang bosan, cobalah berinteraksi dengan orang lain, baik secara tatap muka maupun melalui media sosial. Salah satu penghilang rasa bosan ialah dengan cara membuka Facebook, dengan begitu kalian akan bisa melihat informasi terbaru atau berinteraksi dengan teman yang sedang online jarak jauh.

Pengagum Rahasia

Alasan yang kuat jika kalian masih menggunakan Facebook ialah pengagum rahasia. Bisa jadi, kamu hanya bisa mengikuti, mencari informasi tentang dia melalui Facebook. Stalking di Facebook memang mengasyikan, ditambah jika kita bisa mendapatkan semua informasi tentang dia. Namun, tetap saja stalking itu tidak baik jika tujuannya negatif pasti berdampak buruk.

Alasan kamu masih bertahan menggunakan Facebook sudah bisa diprediksi, pasti sebagaian dari kalian mengakui beberapa alasan tersebut untuk tetap bertahan menggunakan Facebook. Semoga bermanfaat

18 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat