Alasan Blogger Malas Menulis Artikel

Alasan Blogger Malas Menulis Artikel - Kegiatan menulis adalah salah satu hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger. Bisa dibilang bahwa sebuah karya tulisan dari blogger mampu membuat mereka terkenal. Mengapa demikian? Karena tulisan yang berkualitas bisa mencerminkan tentang diri mereka masing-masing. Sehingga, pengunjung akan lebih tertarik untuk bisa membaca tulisan tersebut.

Setiap blogger mampu mengekspresikan tulisan mereka dengan gaya yang berbeda. Dan mereka memiliki gaya yang berbeda pula ketika mengalami malas menulis. Ketika blogger mengalami kemalasan, mereka cenderung akan membuat artikel yang kurang jelas atau tidak bisa fokus kepada inti permasalahan. Malas menulis biasanya akan mulai menyerang blogger ketika mereka merasa sedang tidak dalam kondisi yang baik atau bisa dibilang “galau”.

So, buat kalian para blogger yang belum punya penyakit malas, rajin-rajinlah menabung sebuah artikel. Agar ketika kalian sedang malas, masih banyak stock artikel yang belum di publish hehe. Langsung saja yuk kita bahas, alasan blogger malas menulis artikel adalah :

Galau

Mungkin banyak blogger yang sering mengalami kegalauan ketika ingin menulis artikel. Ini merupakan salah satu alasan mengapa mereka malas. Contohnya ketika mereka sedang dilanda “putus cinta”, masalah dengan teman, mendapatkan komentar negatif dari pengunjung, di-bully, kurangnya fasilitas yang memadai. Itu semua tentu akan membuat seseorang jadi kurang bergairah untuk bisa memberikan tulisan yang baik. Jika dipaksakan hasilnya akan kurang baik.

Jenuh

Terkadang, jika seseorang memang fokus untuk mengerjakan blog saja ia akan jenuh dengan kegiatannya. Setiap hari hanya membuat tulisan dan tidak melakukan hal yang lain. Yang ini pasti sering dialami oleh setiap blogger termasuk saya juga hehe. Jika kalian mengalami kejadian ini, cobalah menulis dengan ruangan yang terbuka dengan pemandangan yang baik agar banyak ide bermunculan untuk bisa dijadikan sebuah tulisan yang indah.

Sibuk

Sibuk biasanya akan melanda blogger freelance seperti pelajar, pekerja atau bahkan “pedagang”. Mereka malas menulis dengan alasan capek dengan kegiatan inti mereka. Tetapi, sebelum menjadi seorang blogger kalian wajib mengetahui resikonya. Jangan jadikan kesibukan kalian sebagai alasan untuk tidak menulis. Karena pengunjung yang baik akan setia menunggu tulisan berkualitas yang kalian bagikan.

Semoga bermanfaat! smiley

16 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat